OASE KIM dan PTPN VI Serahkan 20 Set Tong Tematik

Jumat, 21 Oktober 2022 - 14:14:34


/

Radarjambi.co.id-JAMBI – Ibu Negara, Iriana Joko Widodo gaungkan OASE KIM di Manggarai Barat bersama PAUD. Sementara di Jambi, OASE KIM bersama PTPN serahkan bantuan Tong Sampah Tematik

Iriana Jokowi bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menggelar Temu Sapa kegiatan Penguatan Karakter Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu (28/9/2022).

Ibu Negara Iriana bersama rombongan OASE KIM tiba di halaman kantor Bupati sekira pukul 11.00 Wita disambut dengan Persembahan Tarian Selamat Datang Tiba Meka oleh 8 orang Siswa Siswi SMK 3 Komodo.

Selanjutnya seluruh anggota OASE KIM juga meninjau demo Memilah Sampah yang Benar.

Kemudian Ibu Negara melakukan Peninjauan Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan yang Benar kepada anak-anak PAUD .

Ibu Negara mengajak anak-anak untuk mulai membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan melakukan simulasi cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir .

Sementara hal senada berlangsung di Provinsi Jambi (20/10/2022), PTPN VI sebagai perusahaan BUMN terlibat langsung dalam kunjungan kerja team OASE KIM ini.

Anak Perusahaan Holding perkebunan itu menyumbangkan 20 set tong sampah tematik yang dibagikan kepada PAUD, SD Negeri dan juga taman wisata yang ada di Jambi.

Achmedi Akbar Sekretaris Perusahaan menyampaikan program ini sejalan dengan program perusahaan yang secara terus menerus mendukung untuk menjaga kelestarian alam.

“PTPN VI berkomitmen untuk mendukung dan menjaga kelestarian alam, di mulai dari usia dini sudah memahami untuk memilah sampah,” katanya.

Tak hanya sumbangsih itu, PTPN VI juga kerap terlibat dalam berbagai kegiatan alam dan lingkungan.

Baik itu program perusahaan sendiri, program sinergi dengan pemerintah setempat dan organisasi-organisasi yang ada di Jambi.(*)