Akhirnya Pilkades Kabupaten Positif Bakal Di Gelar

Selasa, 01 November 2022 - 19:25:07


/

Radarjambi.co.id- Yebo - Setelah sempat terancam batal dilaksanakan, akhirnya Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) Kabupaten Tebo yang direncanakan akan digelar 19 November besok dipastikan bakal jadi digelar. Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (PJ) Bupati Tebo, H. Aspan, Selasa (1/11) saat dijumpai diruang kerjanya di Kantor Bupati Tebo.

"Alhamdulillah dana untuk Pilkades ini sudah sudah kita alokasikan di APBD-Perubahan tahun 2022 ini,"jelas Aspan kepada awak media

Dikatakannya lagi sekarang ini tahapan Pilkades sendiri terus berlangsung di tingkat desa maupun ditingkat kabupaten.

"Berbagai tahapan sudah kita laksanakan, mulai dari tahapan pencalonan, penganggaran, dan kita juga sudah bekerja sama dengan Polres Tebo dan Kodim 0416 Bute untuk pengamanan pelaksanaan kegiatan sudah kita lakukan,"terangnya lebih lanjut.

Dikatakannya lagi sebelum Pilkades serentak dilaksanakan, dirinya minta kepada seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) yang bertarung melakukan kesepakatan Pilkades serentak ini dilaksanakan secara damai.

"Nanti untuk kesepakatan damai ini berjenjang, mulai dari tingkat desa, tingkat kecamatan dan ditingkat Kabupaten secara keseluruhan nantinya, mengenai detail jumlah anggaran Pilkades ini silahkan tanya langsung ke DPMD Tebo sebagai leading sektornya,"kata Aspan lagi.

Ditempat terpisah, Kepala DPMD Tebo, Japri Junaidi menjelaskan anggaran untuk pelaksanaan Pilkades serentak di Tebo sebesar Rp 1,7 Milyar.

"Kurang lebih anggarannya Rp 1,7 Milyar, itu sudah termasuk semuanya disana, mulai dari pelaksanaan, termasuk pengamanan nantinya,"sebut Japri Junaidi.

Mengenai kesapakatan damai Cakades, disebutkannya akan dilaksanakan Senin (711) besok.

"Senin Minggu depan pelaksanaan kesepakatan damai di tingkat Kabupaten sekaligus simulasi pelaksanaan dan pengamanan nantinya,"tutup Napri Junaidi.(yan/akd)