Empat Agenda Besar SMSI Jambi Bulan November: Pelantikan, Rakernas, Porwanas hingga ke Taiwan

Senin, 07 November 2022 - 11:24:28


Foto dok SMSI Provinsi Jambi
Foto dok SMSI Provinsi Jambi /

RADARJAMBI.CO.ID-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi terus mematangkan diri menghadapi empat agenda besar di bulan November 2022 ini.

Selain persiapan pengukuhan dan pelantikan pengurus pada 19 november 2022 nanti, SMSI juga mengagendakan akan berpartisipasi pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional( Porwanas) di Malang.

Selain itu, agenda besar SMSI yakni mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 29 November di Jakarta.

Kemudian ada juga rencana kunjungan ke Taiwan, untuk memenuhi undangan negara yang mendeklarasikan diri keluar dari Cina itu. 

Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa mengatakan, empat momen penting itu yang kini terus dikoordinasikan antar pengurus dan panitia. Sehingga semua yang dijadwalkan itu bisa berjalan sukses sebagaimana yang diinginkan.

“Saat ini fokus yang paling dekat dulu yaitu pelantikan dan pengukuhan. Alhamdulillah atas kerja keras pantia sejauh ini laporan persiapan sudah mantap,” kata Mukhtadi.

Setelah itu lanjutnya, baru mengkoordinasikan tentang Porwanas. SMSI Jambi diminta ikut berpartisipasi dalam perlombaan cabang olahraga khusus wartawan itu. 

“Kita punya atlet berbakat dibidang catur," katanya.

Untuk Rakernas, SMSI Jambi juga akan mengirimkan 8 sampai 10 peserta. Mereka sebagai peserta dan peninjau.

Sedangkan untuk ke Taiwan, SMSI Jambi akan berusaha bila memang diikuti pada gelombang pertama.

"Sesuai dengan petunjuk SMI Pusat bahwa, bila tak diikuti gelombang pertama maka disertakan pada tahap kedua. Empat momen itu yang kita hadapi, dan insa Allah kita siap,’’ kata Mukhtadi yang juga pemimpin redaksi Jambi TV ini.

Untuk diketahui Pengurus SMSI Provinsi Jambi masa bhakti 2022-2027 dijadwalkan akan dilantik 19 November 2022 mendatang. 

Pelantikan akan dilaksanakan di Hotel Aston, Kota Jambi. Sampai saat ini belum ada perubahan, gubernur akan hadir dalam pelantikan itu.

Selain itu, Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus dijadwalkan juga akan menghadiri pelantikan tersebut. (*)