Proyek Pembangunan Drainase Di Jalan Sabilal Huda RT 06 Jadi Sorotan

Selasa, 06 Desember 2022 - 10:01:49


Pembangunan Jalan Sabilal Huda
Pembangunan Jalan Sabilal Huda /

Radarjambi.co.id- TANJABBARAT- Pembangunan Drainase di jalan Sabilal Huda RT 06 kelurahan Sungai Nibung ,kecamatan Tungkal ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat, jadi sorotan.

Pasalnya pantauan di lokasi pekerjaan yang baru tahap pembangunan tersebut kondisi drainase kecil dan cerucup pondasinya yang digunakan potong dua.Senin (05/12/22).

Padahal anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah untuk pembangunan drainase tersebut terbilang cukup lumayan besar nominalnya.

Sementara terpisah Junaidi selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut dikonfirmasi melalui via telpon tentang kondisi drainase kecil dan cerucup di potong dua? ,Junaidi mengaku bestek kegiatan nya memang seperti itu.

"sudah benar seperti itu lah pekerjaan nya, cerucup memang di potong dua dan ukuran drainase nya memang seperti apa yang di lihat di lokasi ,"ucap Junaidi.

Tidak hanya bestek pekerjaan yang di ragukan,namun di lokasi pekerjaan tidak terlihat konsultan pengawas maupun dari pihak dinas terkait yang mengawasi.hanya ada pengawas orang suruhan pihak kontraktor.

Kuat dugaan proyek yang dikerjakan tidak secara transparan dan terbuka di perkuat dengan papan proyek yang di pasang dilokasi tidak mencantumkan nilai anggaran.

Padahal lokasi pekerjaan berada di kawasan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(ken/akd)