Yoshadi Diusulkan Gantikan Satmar Lendan Sebagai Pimpinan DPRD Sungaipenuh

Kamis, 08 Desember 2022 - 13:44:03


Yoshadi Ketua DPRD PAN yang diusulkan gantikan Satmar Lendan sebagai pimpinan DPRD Kota Sungaipenuh
Yoshadi Ketua DPRD PAN yang diusulkan gantikan Satmar Lendan sebagai pimpinan DPRD Kota Sungaipenuh /

Radarjambi.co.id-SUNGAI PENUH - Ketua DPD PAN Kota Sungaipenuh, Yoshadi diusulkan gantikan Satmar Lendan sebagai Pimpinan DPRD Kota Sungaipenuh, dan Adharianto sebagai PAW. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan dari DPP PAN yang telah disampaikan ke DPRD Sungaipenuh.

Kepala Sekretariat DPD PAN Sungaipenuh Sitra Ilhami Mulyadi, S.Sos kepada media ini, Kamis(8/12) membenarkan bahwa pihaknya telah menerima Surat Keputusan dari DPP PAN yang ditanda tangani langsung Ketua Umum H.Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral H.Eddy Soeparno tentang usulan pergantian pimpinan dari Satmar Lendan ke Yoshadi dan pergantian antar waktu dari Satmar Lendan ke Adharianto.

“Ya, kita sudah menyampaikan surat keputusan DPP PAN ke DPRD Kota Sungaipenuh. Selasa Kemarin sudah digelar Paripurna Pengajuan usulan Pergantian Pimpinan DPRD kota Sungaipenuh dari Bapak Satmar Lendan ke Bapak Yoshadi.,” ujar Sitra Ilhami.

Ditambahkannya, sesuai mekanisme partai yang mengacu pada Surat dari DPP PAN nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/349/X/2022 Tentang Pergantian Antar Waktu Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh dari Fraksi PAN sisa masa jabatan 2019-2024, pihaknya tinggal menunggu jadwal pelantikan dan anggota dari Fraksi PAN DPRD Kota Sungaipenuh.

“Semua sudah sesuai mekanisme partai dan untuk tahap selanjutnya kita menunggu jadwal pelantikan Ketua DPD PAN Kota Sungaipenuh mengganti kan posisi Pak Satmar Lendan sebagai unsur pimpinan dan bapak Adharianto menjadi anggota DPRD Kota Sungaipenuh,” beber politisi muda PAN Kota Sungaipenuh yang juga menjabat sebagai Tenaga ahli Faksi PAN.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H. Fajran pada hari Selasa (06/12/2022) menggelar rapat Paripurna penyampaian usulan pemberhentian dan penggantian Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

DPRD Kota Sungaipenuh saat melaksanakan Paripurna terkait usulan Pergantian Pimpinan, Selasa (6/12) kemarin

Sementara Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sungaipenuh, Yoshadi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pergantian di posisi Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh.

“Benar, saya diusulkan menjadi Pimpinan DPRD Kota Sungaipenuh menggantikan Bapak Satmar Lendan. Kemarin baru diparipurnakan usulannya dan kita ikuti tahapan selanjutnya di DPRD kota Sungaipenuh,” Singkatnya.(mko/akd)