Tutup Tahun 2022, PTPN Bukukan Program Rp 1,3 Miliar CSR

Rabu, 28 Desember 2022 - 10:23:39


/

Radarjambi.co.id-Menutup tahun 2022, PTPN VI membukukan penyaluran bantuan Corporate Social Resposibility (CSR) dengan jumlah fantastis senilai Rp 1,3 Miliar lebih.

Semua ini menjadi bukti tanggungjawab sosial lingkungan perusahaan plat merah ini.

"Selama tahun 2022, sampai saat ini 28 Desember kami sudah salurkan CSR sejumlah Rp 1,3 Miliar. Dana CSR ini sudah kami anggarkan tiap tahun," kata Sekretaris Perusahaan PTPN, Achmedy Akbar dalam reales akhir tahun 2022, Rabu (28/12/2022).

Menurut dia, dana CSR sebagai bentuk tanggungjawab sosial lingkungan PTPN di wilayah kerja provinsi Jambi dan Sumbar.

"CSR ini tidak mengikat, murni bantuan bentuk hibah," tegasnya.

Dijelaskan, khusus tahun 2023 ini, pihaknya kembali menyiapkan dana CSR dan ini rutin setiap tahun.

"Masyarakat atau kelompok bisa dapat CSR, ajukan saja permohonan. Kami akan teliti dan survey kebutuhan yang diajukan, setelahnya, kami berikan," katanya.

CSR disalurkan dan disiapkan untuk bantuan ke UMKM pendidikan, lingkungan. kegiatan ibadah serta kegiatan sosial lain.

"Tiga hari lalu kami baru memberikan kursi roda buat Nazril, 3 tahun yang menderita Stunting Akut," ungkap Achmedy

Achmedy

"Oktober lalu, kami berikan 8 unit bok kontainer tempat usaha ke 8 panti asuhan di Jambi. Jadi anak panti asuhan bisa langsung usaha dagang, krna bok itu juga lengkap dengan alat dagang dan dagangan. Alhamdulillah, berkembang tu usaha anak-anak panti asuhan,"' urainya.

Lebih jauh, di ungkapkan, saat gempa bumi Cianjur, PTPN juga salurkan bantuan CSR berupa sembako dan uang tunai pada korban gempa berkekuatan 5,9 magnitudo itu.

Diujung tahun ini, kata Achmedy, Rabu, 29 Desember 2022 pihaknya memberikan bantuan untuk kandang penggemukan ternak sapi dan kambing kepada peternak yang membutuhkan.

"Akhir tahun kami tutup memberikan bantuan kandang ternak senilai Rp 25 juta. Bantuan ini kami kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan propinsi Jambi," akhir Achmedy. (*)