Waket I dan II DPRD Muarojambi Terima Rombongan Kades

Senin, 09 Januari 2023 - 22:49:35


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Puluhan Kepala Desa datangi Kantor DPRD Muaro Jambi, Senin 09 Januri 2023 Siang ini. Kedatangan mereka, guna mempertanyakan Anggaran Dana Desa (ADD) yang saat ini diketahui sangat jauh menurun dari tahun sebelumnya.

Puluhan Kepala Desa Se-kabupaten Muaro Jambi ini diterima oleh Wakil Ketua I Junaidi dan Wakil Ketua II Ahmad Haikal dan beberpa anggota DPRD lainnya. 

Salah satu Kepala Desa yang minta namanya dirahasiakan saat dikonfirmasi mengatakan, kedatangan ia dan Kades lainnya ke DPRD guna mempertanyakan kenapa ADD tahun 2023 ini jauh menurun dari tahun sebelumnya.

"Kami semua ke sini mempertanyakan kenapa ADD tahun ini jauh sekali merosotnya," Ucapnya. 

 

Lanjutnya, akibat ADD yang terjun bebas ini, ADD yang diterima masing masing desa pada tahun ini mengalami penurunan hingga Rp 100 juta lebih. 

"Ini sangat berpengaruh terhadap program desa yang telah kami sepakati bersama BPD dan Tokoh Masyarakat," sebutnya dengan nada sedikit kesal.

 

Ia bersama ratusan Kepala Desa Se-kabupaten Muaro Jambi lainnya berharap, Pemkab Muaro Jambi dapat menyikapi hal ini dan memberikan keterangan yang pasti terkait penyebab pengurangan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2023 ini. 

 

Hingga berita ini diturunkan, Puluhan Kepala Desa masih melaksanakan hearing dengan DPRD Muaro Jambi di ruang rapat gabungan. (akd)