Dirjen Migas Kementerian ESDM Kunjungi Kantor Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Jumat, 20 Januari 2023 - 13:01:55


Kunjungan Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI), Tutuka Ariadji, ke kantor perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Jumat (20/01/2023).
Kunjungan Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI), Tutuka Ariadji, ke kantor perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Jumat (20/01/2023). /

RADARJAMBI.CO.ID-Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI), Tutuka Ariadji, melakukan kunjungan ke kantor perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Jumat (20/01/2023). Kunjungan ini menjadi rangkaian kegiatannya ke wilayah Sumbagsel setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke sumur milik PHR Regional 1 Zona 4 dan melaksanakan pertemuan dengan Kapolda Sumatera Selatan.

Pada Kamis (19/01/2023), bersama tim PHR Zona 4, SKK Migas Sumbagsel dan jajaran dari Kementerian ESDM RI, Tutuka melaksanakan kunjungan ke lokasi sumur BNG D-2. Dalam kunjungannya ia menyampaikan arahan kepada para pekerja di lapangan untuk tetap menjaga keselamatan dalam bekerja.

“Keselamatan kerja personel harus menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan setiap proyek kegiatan eksplorasi dan eksploitasi Migas,” katanya.

Hal tersebut, kata Tutuka, menjadi aspek utama untuk keberhasilan dalam kinerja operasional mencari cadangan cadangan Migas.

Usai kunjungan ke lapangan semua tim juga melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Sumbagsel. Dalam kesempatan pertemuan dengan pimpinan KKKS, Tutuka juga menyampaikan beberapa arahan kepada KKKS agar dapat terus mengupayakan strategi operasional yang tepat untuk dapat memantapkan pencapaian hulu migas tahun 2023.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih terlebih dahulu kepada seluruh rekan rekan KKKS yang telah berupaya memenuhi target produksi dan lifting yang dititipkan pemerintah,” ujar Tutuka.

“Dalam kesempatan berdiskusi langsung dengan insan hulu Migas yang ada di wilayah Sumbagsel ini, saya juga ingin menyampaikan agar semangat kita di awal tahun 2023 harus dapat terus kita pupuk untuk mencapai target target selanjutnya,” imbuhnya.

Selain mengunjungi SKK Migas Sumbagsel dan lapangan Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 di Prabumulih, Dirjen Migas juga melakukan pertemuan dengan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmat Wibowo. Pertemuan ini dilakukan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi pengamanan hulu Migas.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian daerah yang selama ini dengan sangat optimal membantu kegiatan Migas di daerah ini berjalan dengan baik dan lancar, khsusnya dalam aspek keamanan,” jelasnya.

“Harapan kami, dan tentu menjadi harapan kita bersama agar ke depan silaturahmi, koordinasi dan kolaborasi ini tetap terjaga dengan sebaik-baiknya,” tutup Tutuka Ariadji.(fjm)