PTPN VI Bangun Jembatan, Warga Kenali Bersyukur

Rabu, 11 Januari 2023 - 11:00:51


/
radarjambi.co.id-JAMBI- Warga kelurahan Kenali Besar Jambi, khususnya RT 5 sujud syukur. Sebabnya, PTPN VI Jambi membangun jembatan sepanjang 10 meter diatas Sungai Kenali menuju akses rumah masyarakat dan sarana olahraga.
 
""Alhamdulillah PTPN memberi bantuan membangunkan jembatan untuk warga kami,"" kata Ibrahim, Ketua RT 5 kelurahan Kenali Besar kecamatan Alam Barajo, Jambi, Senin (9/1/2023).
 
Menurut dia, PTPN tidak hanya membangun jembatan dengan kontruksi besi baja dan lantai papan saja tapi juga jalan conblok  menuju jembatan dari akses jalan utama. 
 
"Itu jembatan langsung di cat warna kuning genteng. Jalan menuju jembatan dan lapangan juga dikeraskan dengan susunan batu conblok yang dicor semen rapi," kata Ibrahim.
 
Ketua RT menjelaskan, jembatan yang dibangun dari bantuan dana PTPN VI itu, mempersingkat jarak tempuh warga RT 5 menuju RT 2 serta akses utama lapangan sepakbola Kenali Besar yang setiap sore ramai jadi ajang olahraga warga.
 
Sementara, Getrip (18) yang bersiap akan bermain bola kaki mengaku sangat senang dengan ada jembatan yang dibangun. ""Syukur nianlah jembatan ini dibuat,' kata pelajar SMA 5 Jambi ini.
 
Dengan ada jembatan ini, kata Getrip, dia dan teman-teman tak perlu jauh lagi berjalan keliling menuju lokasi tempat olahraga karena tinggal melintas di jembatan sekitar 10 meter.
 
"Dulu bang, kalau mau ke lapangan bola kami harus keluar dulu lewat jalan besar baru bisa masuk. Ini nyebrang saja sdah sampai dengan jembatan ni. Mokasih nianlah," katanya.
 
Ketua Ikatan Pemuda Kenali Besar (IPKB) Jambi, Ritas Mairiyanto mengaku pemuda kenali besar memang telah lama berharap ada jembatan ini menuju lapangan olahraga yang tersedia. 
 
"Alhamdulillah PTPN yang peduli dengan bantu bangun jembatan bernilai Rp 85 juta itu. Memang perusahaan milik pemerintah yang peduli pemuda untuk mempersingkat mobilisasi masyarakat dan kegiatan olahraga," ungkap Ritas.(*)