Polda Jambi dan Jajaran Kerahkan 570 Personel Amankan Imlek

Sabtu, 21 Januari 2023 - 13:40:21


/

RADARJAMBI.CO.ID-Menjelang Hari Raya Imlek, Kepolisian Daerah Jambi siapkan 570 personel yang akan diturunkan untuk bertugas melakukan pengamanan rangakaian perayaan Imlek yang jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023.

Pihak kepolisian menjamin perayaan Imlek tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga ratusan personel akan ditugaskankan untuk memberikan pengamanan di beberapa tempat ibadah yang tersebar di Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy menyebutkan bahwa, 570 personel yang disiagakan itu merupakan gabungan dari Polda Jambi dan Polres Jajaran.

" Ya kita akan memberikan pengamanan semaksimal mungkin untuk perayaan Imlek tahun 2023. Untuk di Kota Jambi jumlah personel yang diturunkan ada 378, yaitu 204 personel Polda Jambi, 174 personel dari Polresta Jambi. " Jelas Kompol Mas Edy.

Selebihnya pengamanan dilakukan oleh Polres jajaran yaitu 12 personel Polres Muaro Jambi, 22 Personel Polres Bungo, 107 Personel Polres Tanjab Barat dan 51 Personel Polres Sarolangun.

Dijelaskan Kasubbid Penmas bahwa ratusan personel yang akan diturunkan untuk melakukan pengamanan di 29 Klenteng, 19 Vihara dan 1 rumah ibadah yang ada di Provinsi Jambi.

" Terbanyak ada di Kota Jambi yakni 26 Klenteng dan 14 Vihara, kemudian di Tanjab Barat ada 2 Klenteng dan 1 Vihara yang kita lakukan pengamanan, " ungkap Kasubbid Penmas.

Dikatakan juga oleh Edy, bahwa pengamanan ini penting untuk dilakukan, agar bisa tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga saudara kita yang melaksanakan perayaan Tahun Baru Imlek dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan.

" Semoga pada saat perayaan Tahun Baru Imlek bisa berlangsung dengan lancar dan kondusif, dan juga dapat mencegah terjadinya tindakan kriminalitas," ungkapnya.(*)