Kembali Beraktifitas Dengan Lancar Berkat Kepedulian PTPN VI

Jumat, 10 Februari 2023 - 14:37:02


/

Radarjambi.co.id-JAMBI- Masyarakat Desa Lidung Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun bernapas lega. Jalan desa mereka yang rusak parah dan berlubang diperbaiki PTPN VI Unit Usaha Bukit Cermin.

""Alhamdulillah PTPN dari Unit Usaha Bukit Cermin telah memperbaiki jalan desa kami yang rusak. Jangan bosan-bosan bantu jalan kami,"" kata Khuswen, tokoh masyarakat Lidung Jumat (10/2/2023).

Menurut dia, bila di total perbaikan jalan dengan cara langsung pengerasan yang dilakukan PTPN ini mencapai panjang 3 kilometer. Dimana terfokus pada jalan yang berlubang dan sulit di lalui.

"Jalan rusak berlubang ada di sepanjang jalan dan di berbagai titik, PTPN perbaiki dan lakukan pengerasan. Kalau di total bisa sampai 3 KM," ujar tokoh masyarakat Lidung ini.

Menurut wen, jalan Desa ini merupakan satu-satunya akses jalan warga dalam segala aktifitas sehari-hari.

Makanya, ketika terjadi kerusakan jalan sangat menganggu aktifitas warga.

"Itu jalan utama kami, anak mau pergi sekolah, kerja dan urusan ke kota pasti lewat sini. Inilah cuma jalannya. Sekali lagi terima kasih PTPN VI yang sangat peduli terhadap lingkungan,"" kata Khuswen.

Pantauan dilapangan terlihat di jalan Desa Lidung beberapa unit dump truck menurunkan batu-batu pecahan dari gunung di badan jalan yang berlubang.

Truck-truck lainya menurunkan tanah kuning dan pasir menutupi jalan yang berlubang.

Beberapa warga terlihat juga ikut bekerja bersama karyawan PTPN VI memandu dan menata truck yang membawa material. Mereka juga ikut serta meratakan material yang di masukkan ke dalam titik yang berlubang.

Alat berat yang meratakan timbunan dan material juga terlihat hilir mudik, memadatkan serta mengeraskan jalan.

Warga dan karyawan PTPN VI Unit Usaha Bukit Cermin terlihat akrab dan semangat bekerja membantu. (*)