Kapolda Jambi dkk Korban Kecelakaan Heli Sudah Terima Bantuan Makanan

Senin, 20 Februari 2023 - 11:16:35


Kapolda Jambi dan rombongan korban kecelakaan heli
Kapolda Jambi dan rombongan korban kecelakaan heli /

Radarjambi.co.id-JAKARTA- Tim SAR gabungan telah menurunkan logistik berisi bahan makanan ke titik koordinat lokasi Kapolda Jambi dan rombongan yang menjadi korban kecelakaan helikopter.

Logistik itu pun saat ini sudah diterima para korban yang masih menunggu evakuasi di Hutan Kerinci.

Berdasarkan video yang didapatkan dari POLRI, Senin (20/2/2023), logistik yang diturunkan Tim SAR dari helikopter itu sudah diterima para korban. Logistik itu berupa makanan, minuman, selimut, dan power bank.

Terlihat beberapa paket logistik diletakkan di dekat para korban yang disebutkan mengalami cedera. Beberapa paket juga terlihat sudah dibuka.

Dalam video tersebut, juga disampaikan kondisi para korban. Salah satu kru pilot disebut mengalami patah kaki. Kemudian Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mengalami patah tangan.

Sebagai informasi, selain Irjen Rusdi Hartono, ada juga Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira, Dirpolair Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani dan ADC Briptu Muhardi Aditya, yang menjadi korban.

"Pak Dirkrimum, Dirpolair, dan pilot kondisi kaki cedera. Pak Kapolda kondisi tangan cedera," ujar pria yang ada dalam video tersebut.

Diberitakan sebelumnya, helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mengalami kecelakaan di kawasan hutan Muaro Emat, Kabupa niten Kerinci. Ada 8 orang dalam helikopter tersebut. Berikut daftarnya:

Kru helikopter

Pilot, AKP Ali Nurdin Harahap
Copilot, AKP Amos Freddy Sitompul
Mekanik, AIPDA Susilo

Penumpang

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono
Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira
Dirpolair Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan
Koorspripim Kompol Ayani
ADC Briptu Muhardi Aditya.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto mengatakan helikopter yang tersebut terbang dari Bandara STS Jambi pada pukul 9.30 WIB menuju Kerinci. Seharusnya keberangkatan helikopter itu diperkirakan selama 75 menit. Namun, belum sampai lokasi, tiba-tiba helikopter dikabarkan mendarat darurat.

"Helikopter rombongan berangkat pada pukul 9.30 WIB, seharusnya sampai pada 10.45 WIB. Diprediksi mendarat darurat pada 10.30 WIB," kata Kombes Mulia, Minggu (19/2).

Dia mengatakan tujuan rombongan Kapolda Jambi berangkat ke Kerinci untuk meresmikan gedung SPKT Polres Kerinci. Kombes Mulia juga menyebut bahwa mendaratnya helikopter tersebut dikarenakan faktor cuaca.

"Sementara (penyebab) karena cuaca, karena berkabut, sampai saat ini juga turun hujan,"sebutnya. (mae/idh)

Sumber : Detik.com