Jelang Muswil, Deretan Nama Besar Berebut Jadi Ketua IKA-PMII Jambi

Minggu, 05 Maret 2023 - 15:04:34


/

RADARJAMBI.CO.ID - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Provinsi Jambi, 11 Maret mendatang bakal menggelar hajatan besar. Yakni, musyawarah wilayah (Muswil) untuk memilih ketua dan jajaran pengurus yang baru. 

Jelang Muswil, sejumlah nama alumni PMII Jambi kini mulai bermunculan, untuk menggantikan Ir H Tagor Mulia Nasution. Nama-nama tersebut ada dari pejabat daerah, seperti Wakil Gubernur Jambi, KH Abdullah Sani dan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs KH Ustad Anwar Sadat, M Ag. 

Selanjutnya, ada Anggota DPR RI sekaligus Mantan Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA), Anggota DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabi, SH, MH, politisi muda Jambi Hasan Mabruri, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, KH. Zoztavia, S.Ag, M.Pd. 

Tidak hanya itu, dari akademisi muncul nama Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. H. Su'aidi., MA., Ph.D, dan Wakil Rektor III IAIN Kerinci DR. Jakfar Ahmad, M.Si. 

Ketua Panitia Pelaksana Muswil, Aziz Mustakim mengatakan, persiapan pelaksanaan sudah berjalan 75 persen. Jajaran pengurus dan panitia juga sudah bersilaturahmi ke sejumlah alumni. 

“Sejumlah nama alumni kini telah bermunculan, ada dari pejabat daerah, politisi dan ada dari akaedmisi. Sebagai alumni siapa saja bisa menjadi calon ketua, biar saja IKA-PMII kabupaten/kota yang bermusyawarah. Yang jelas, PMII memiliki banyak kader untuk bisa menjadi leader,’’ ujarnya. (*) 

Penulis: Endang
Editor: Ansori