Usai Lantik 4 Pejabat Eselon II, Bakal Menyusul 40 Orang Pejabat Eselon III & IV

Senin, 06 Maret 2023 - 19:57:40


Pj Bupati Tebo melantik 4 Pejabat Eselon II dan Mengukuhkan kembali Kepala DLH Tebo
Pj Bupati Tebo melantik 4 Pejabat Eselon II dan Mengukuhkan kembali Kepala DLH Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO-Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Penjabat (Pj) Bupati Tebo, H. Aspan, Senin (6/3) bertempat di aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, melantik 4 orang pejabat tinggi Pratama eselon II B lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo dan mengukuhkan kembali satu orang Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan.

Pejabat Eselon II yang dilantik antara lain Joko Ardiawan, SP, sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Abdul Malik S,pt, ME Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Erafik Erfiali, SP Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Perikanan

Ade Nofriza, S,STP, M,A.P Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemudian Eko Putra, dikukuhkan kembali sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan.

"Pelantikan ini prosesnya lumayan lama, mulai dari seleksi, dan mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), persetujuan dari KSN, kemudian dari BAKN, dan Alhamdulillah semua prosesnya sudah kita lalui,"terang Aspan kepada awak media usai kegiatan.

Dikatakannya lagi dalam waktu dekat PJ Bupati Tebo akan kembali merombak kabinet pemerintahannya untuk pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Tebo.

"Untuk pejabat Eselon III dan IV sedang dalam proses, ada 40 yang diusulkan, sedangkan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II yang kosong baru akan dilakukan lelang di akhir tahun nanti, karna baru akan diangkarkan di APBD Perubahan nanti,"beber Aspan, kembali sembari menyebutkan sekarang ini jabatan Eselon II yang kosong antara lain Kepala BPBD dan Kepala Dinas Satu Pintu."Keduanya sekarang ini masih di Pelaksana Tugas (Plt) kan,"tutupnya.(yan/akd)