Al Haris akan Evaluasi Kinerja OPD Setiap Tahun

Senin, 06 Maret 2023 - 11:09:08


Gubernur Jambi Al Haris
Gubernur Jambi Al Haris /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris secara berkala akan melakukan evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jambi setiap setahun sekali. Hal ini dilakukan untuk pembangunan Jambi ke depan.

Al Haris menyebutkan, dirinya tidak akan segan-segan melakukan mutasi para pejabat yang menghambat proses bekerja dan mewujudkan Jambi MANTAP.

"Saya juga akan evaluasi jabatan setiap tahun bahkan enam bulan jika saya anggap ini akan menghambat proses bekerja akan saya evaluasi, walau itu baru enam bulan," tegas Al Haris usai rapat bersama terkait evaluasi Kinerja semua OPD lingkup Provinsi Jambi, Senin (6/3/2023).

Harapannya, kata Al Haris, kinerja pejabat ini dapat terukur, dan terwujud dengan baik. Menyesuaikan ketika passionnya tidak pas di bidang itu, tujuannya agar pejabat ini lebih berkinerja jadi target yang dilakukan di tahun mendatang terukur dan terwujud dengan baik.

Rapat yang dilakukan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi ini, bentuk evaluasi tugas-pekerjaan yang akan dilakukan di tahun 2023, sekaligus mengevaluasi kinerja sebelumnya.

"Evaluasi kinerja, serapan anggaran dan pelaporan yang dibuat tahun 2022 lalu sehingga diharapkan di tahun ini apa yang menjadi persoalan tahun 2022 bisa dievaluasi tidak terulang lagi di tahun ini serta semua OPD bisa mengembangkan diri dan berinovasi," tutupnya.

Penulis: ndang
Editor: Ansori