Ketua DPRD Sarolangun Gelar Yasinan, Zikir dan Doa Bersama Sambut Ramadhan 1444 H

Selasa, 21 Maret 2023 - 22:44:23


Sedekah menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H
Sedekah menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari sambut bulan suci Ramadhan 1444 H dengan ceria dan penuh dengan rasa ketenangan jiwa.

Pria ramah yang kini juga tengah menjabat Ketua DPD II Golkar Sarolangun tiada henti-hentinya menunjukkan rasa syukur dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT yang diikuti dengan penguatan nilai ukhuwah islamiyah kepada masyarakat Kabupaten Sarolangun tercinta.

Pada Selasa (21/03) malam, Tontowi Jauhari menggelar shalat magrib berjamaah, pembacaan yasin, zikir, kulhu tahlil, tausyiah dan doa bersama di rumah dinas Ketua DPRD. Acara tersebut ditutup dengan jamuan makam malam dan menitipkan kain sarung untuk para tamu yang hadir.

Tontawi Jauhari mengatakan, kegiatan bernuansa islam ini di inisiator secara rutin setiap tahun dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

"Kami merasa senang dan sangat berterimakasih melihat ramainya para tamu undangan yang hadir. Pahalanya kami hadiahkan untuk para kaum kerabat kami keluarga dan muslimin muslimat,"jelasnya.

Tontawi Jauhari menyampaikan, melalui kegiatan ini sembari meningkatkan ukhuwah dan shilaturahmi, agar senantiasa meningkatan ibadah kepada Allah SWT. Lebih penting lagi, Ketua DPRD mengajak masyarakat untuk tiada henti mensejahterakan masjid.

"Mudah-mudahan kita bisa menunaikan ibadah puasa dengan full, bisa shalat terawih dan witir bersama dengan khusuk di tambah dengan shalat sunat lainnya,"ucapnya.

Momentum menyambut bulan suci Ramadhan, Tontawi Jauhari menghimbau kepada pengusaha rumah makan untuk tidak buka pada siang hari, kecuali untuk non muslim. dalam hal ini diminta untuk menjaga etika agar jangan bebas seperti bulan biasa atau tempatnya tertutup.

"Mari sama-sama kita menjaga bulan suci Ramadhan ini,"ujarnya.

Begitu juga dengan tempat hiburan malam, Ketua DPRD tegaskan jangan buka di bulan suci Ramadhan di Kabupaten Sarolangun.

"Tolong tempat hiburan malam tidak beroperasi di bulan yang penuh berkah ini,"tandasnya.

Hadir dicara tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, H Pahrul Rozi, Fadlam Kholik, Hermi, Yusuf Helmi, H Jefri Sonnefil, H Sakwan, Kakan Kesbangpol Hudri, Direktur RSUD Bambang Hermanto, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, RT dan warga Kelurahan Aur Gading

PENULIS; CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S