Komisi III DPRD Jambi Konsultasi Soal Batu Bara ke Dirjen Perhubungan Darat

Selasa, 21 Maret 2023 - 11:38:07


/

RADARJAMBI.CO.ID-Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara bersama Komisi III melakukan kunjungan konsultasi ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Selasa(21/03).

Hadir pada kesempatan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Wartono Triyan Kusumo, Fauzi Anshori, Ivan Wirata, Harmain, Bustami Yahya, serta Maimaznah.

Pada kesempatan ini, disampaikan oleh Pinto Jayanegara adapun kunjungan yang dilakukan bersama Komisi III DPRD Provinsi Jambi ini untuk membahas terkait

teknik penerapan Zero ODOL dan Angkutan Batu Bara di Provinsi Jambi. Pembahasan hal ini dilakukan karena kondisi ini yang masih menjadi persoalan di tengah masyarakat Jambi.

“Hal yang kita bahas terkait dengan persoalan angkutan batu bara, serta kendaraan angkutan barang yang seringkali mengangkut barang dengan muatan melebihi kapasitas atau ODOL,”ujarnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini, Pinto Jayanegara dan Komisi III DPRD mengajak Dirjen Perhubungan Darat untuk mengadakan rapat bersama Gubernur di Jambi dalam rangka membahas terkait persoalan yang ada di Jambi dalam hal batu bara dan ODOL.

“Ini juga untuk menemukan solusi dan strategi mengatasi permasalahan angkutan batu bara di Provinsi Jambi,”pungkasnya.(*)