Ketua DPRD Minta Stok dan Harga Sembako Aman Selama Ramadan

Selasa, 21 Maret 2023 - 11:39:24


/

RADARJAMBI.CO.ID-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta Pemerintah Provinsi Jambi untuk memantau pergerakan kebutuhan pokok jelang Ramadan. Ini diminta agar Pemerintah memastikan bahwa stok akan kebutuhan masyarakat tidak mengalami kendala dan dipastikan tercukupi.

Disisi lain, Edi Purwanto juga meminta agar Pemerintah untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok yang memang hampir setiap jelang Ramadan sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang signifikan sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat.

“Yang kita minta kepada pemerintah dalam hal ini pelaksana teknisnya untuk menjamin bahwa kebutuhan pokok masyarakat jelang dan selama ramadan ini aman dan tercukupi. Karena selama Ramadan kita tidak pungkiri bahwa kebutuhan masyarakat semakin meningkat sehingga stok harus dipastikan aman,” tegasnya.

“Kemudian tidak hanya stok aman, kita minta agar harga di masyarakat juga stabil, jangan sampai melambung tinggi sehingga dampaknya daya beli masyarakat berkurang dan memberatkan masyarakat,” tambahnya.

Edi Purwanto juga meminta agar ketika harga mulai mengalami kenaikan ada antisipasi yang telah dipikirkan oleh pemerintah, sehingga tidak ada gejolak harga di tengah masyarakat. Edi Purwanto mengingatkan bahwa kondisi distribusi bahan pangan dari luar Jambi ke Jambi mulai terkendala dengan adanya angkutan batu bara.

“Hal ini juga harus dipikirkan dan diatasi, jangan sampai nanti ada pendistribusian bahan pangan yang terkendala karena macet angkutan batu bara berhari-hari. Ini kita minta jadi pemikiran serius pemerintah, kita inginkan harga semua kebutuhan stabil,” pungkasnya.(*)