Abdullah Sani : Keberadaan Pemerintah Harus Dirasakan Masyarakat

Selasa, 04 April 2023 - 22:10:23


/

radarjambi.co.id-SUNGAI PENUH-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi mengemukakan selain untuk mempererat tali silaturahim, program Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jambi juga dalam rangka mengokohkan hubungan masyarakat dengan pemerintah.

Keberadaan pemerintah harus bisa dirasakan keberadaannya oleh masyarakat
hal demikian dikemukakannya Saat Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 1444 H. 2023 M, bertempat di Masjid Jamik Kec. Kumun Debai Kota Sungai Penuh, Selasa (04/04/2023)

"Pemerintah Provinsi Jambi melakukan safari ramadhan untuk membangun silaturrahmi dan menjaga kebersamaan dengan masyarakat di Sungai Penuh. Agar terjalin komonikasi yang baik untuk program pembangunan dilaksankan secara bersama dengan tujuan tepat sasaran bermanfaat bagi masyarakat banyak," ujar Sani

Pada Kesempatan ini Sani menyampaikan, salam dan mohon maaf Bapak Gubernur Jambi karena beliau juga melakukan safar romadhan.

''Kami ini dibagi dua bagian, disini saya yang beliau perintahkan, mari bersama sama kita do,akan ada semoga kita di beri kesempatan dan dapat melaksanakan amanah yang telah di berikan kepada kita," sebutnya.

''Saya baru memahami visi misi kota sungai penuh sama dengan provinsi Jambi dalam meningkatkan Sumber daya manusia akratul Karimah dengan agamais." Ungkap Sani


"Safari ramadhan pemerintah provinsi Jambi kali ini, mukin selama ini, kita belum mengenal, kini bisa kenal dan selama ini belum akrab, kini bisa akrab, diharapkan bisa lebih mengenal dan lebih agrap, serta bisa memberikan masukan pada pemerintah sebagai bahan pembangunan untuk kemajuan bersama," tukas Sani.

Dikatakan Sani, salah satu misi visi Jambi mantap, yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan kwalitas dan memantapkan sumber daya manusia.

"Saya menyakini dan tidak meragukan masalah pendidikan dan sumber daya manusia di kerinci dan sungai penuh, saya tahu benar, karena kami kuliah dulu banyak sekali orang kerinci kuliah di mana mana setiap daerah, jadi tidak heran lagi SDM di kota sungai penuh lebih bagus yang agamais dan relegius," Kata Sani

Sani juga mengingatkan, sebagai umat Islam kewajiban semua, untuk terus mengajarkan nilai - nilai ajaran Islam kepada anak cucu kita. Agar Islam tetap ada dalam sanubari yang melekat pada diri anak cucu kita yang kokoh.

"Karena tugas untuk menjaga agama ini adalah tanggungjawab semua. Bukan sekedar ustad semata juga pemerintah saja. Tapi tanggung jawab kita bersama, " imbuh Sani

Sementara itu Walikota Sungai Penuh Ahmad Zubir Menyampaikan, selamat datang tim Safari Ramadhan Provinsi Jambi yang di pimpin langsung Wakil Gubernur Jambi.

"Kami ucapkan selamat di datang tim Safari Ramadhan Provinsi Jambi di kota sungai penuh, Pemerintah Kota Sungai Penuh sedang mengaalak pengajian di masjid dan mushola sebagai peningkat program peningkatan kerohanian dalam meningkatkan keislaman yang.'' ujar Walikota

"Tahun ini Pemerintah Kota sungai penuh menpenyao program gratis 2000 sertifikat tanah bagi masyarakat yang belum mempunyai sertifikat tanah mereka, tanah yang di sertivikatkan memang benar benar tanah Meraka, bukan tanah sengketa atau orang lain," pungkasnya. (*)