Tanggapi Pokir DPRD, Edi Purwanto : Pokir Konstitusional, Dewan Tidak Akan Intervensi Pelaksanaan

Rabu, 05 April 2023 - 16:32:18


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto /

RADARJAMBI.CO.ID- Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto angkat bicara terkait dengan pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD. Hal ini disampaikan oleh Edi Purwanto dalam kegiatan Musrenbang RKPD Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (5/4/2023).

Edi Purwanto menjelaskan bahwa Pokir adalah konstitusional dan tentu kata Edi Purwanto, DPRD Provinsi Jambi tidak akan melakukan intervensi terhadap pelaksanaan dan realisasi dari Pokir-pokir DPRD.

Edi Purwanto menerangkan bahwa Pokir DPRD merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota Dewan melalui beberapa kegiatan diantaranya reses agar diperjuangkan.

"Terkait persoalan pokir, kami sampaikan kepada pak Gubernur dan seluruh OPD, kami tidak ingin intervensi, itu teknisnya ada di eksekutif, insya Allah dewan sudah komitmen untuk tidak ikut campur dalam teknis pekerjaan," terangnya.

Namun memang selaku DPRD diungkapkan oleh Edi Purwanto bahwa pihaknya tetap akan melakukan pengawasan. Hal ini dalam rangka memastikan bahwa kualitas dari pekerjaan yang berasal dari Pokir Dewan ini berjalan dengan baik.

"Jangan didebatkan masalah pokir terus, tinggal komitmen bersama untuk menjalankan syarat aturan main. Sebagai Ketua DPRD, saya sampaikan kepada pak Gubernur maupun OPD, jika ada yang mengatasnamakan dewan di cut atau disampaikan kepada saya, karena berbahaya bagi kita semua," tegasnya.

"Intinya kita semua menginginkan agar semua pekerjaan bagus, itu saja," pungkasnya.(*)