PKB Tanjabbar Targetkan Tujuh Kursi, 35 Bacaleg Mendaftar Ke KPU

Minggu, 14 Mei 2023 - 08:48:23


/

Radarjambi.co.id, Tanjabbar – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendaftarkan puluhan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten TanjungJabungBarat, Sabtu (13/05/23) siang.

Kedatangan kader partai besutan Muhaimin Iskandar ini, diiringi puluhqn becak dan sepeda motor yang membawa sejumlah atribut PKB dan poster Gus Muhaimin Presiden 2024.

“Alhamdulillah setelah bekerja keras kita menyerahkan 35 bakal Calon Legislatif DPRD Tanjung Jabung Barat untuk setiap dapil yang ada,” tutur M.Zaki, Ketua DPC PKB Tanjab Barat, usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Ditambahkannya, dari 35 Bacaleg tersebut, Bacaleg perempuan prosentase 30 persen telah terpenuhi. Untuk itu, ia menargetkan bisa meraih 7 kursi di DPRD Tanjab Barat.

“Berkas 35 Bacaleg telah di teliti KPU melalui Silon maupun fisik “Alhamdulillah dinyatakan tuntas, dan tidak perlu direvisi lagi,” lanjutnya.

Dengan begitu, kata dia, diharapkan PKB menjadi partai idola masyarakat menjadi pemenang, dan mengganti yang menang. Karena formasi PKB, menjadi partai idola masyarakat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari 7 kursi yang ditargetkan, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjab Barat 1, 1 kursi, Dapil II 1 kursi, Dapil III, 1 kursi, Dapil IV, 2 kursi dan Dapil V 2 kursi.

Dari pantauan di lokasi, tampak Bacaleg wajah lama yang saat ini masih duduk dikursi DPRD Tanjab Barat. Mereka itu, M.Zaki yang juga Ketua DPC PKB Tanjab Barat, Hj Nurasiah, Ansari dan Subari.

Sementara Bacaleg wajah baru diantaranya, Lukman Hakim dan Jayus, keduanya dari Dapil 3 dan 4.

Sedangkan Sekretaris DPC PKB Tanjab Barat Suheri Abdullah akan bersaing di dapil 5, dari dapil 3 ada wajah baru Epa Noprianto mantan Kades Penyabungan.(*/ken)