Fokus Menangi Golkar di Pileg

Ketua DPRD Tontawi Jauhari Tak Ikut Nyaleg 2024

Minggu, 14 Mei 2023 - 16:52:38


Pendaftaran Bacaleg Golkar
Pendaftaran Bacaleg Golkar /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Hasil verifikasi berkas administrasi pencalonan DPD II Golkar Sarolangun pada Pemilu Legislatif 2024 di KPU Sarolangun, Minggu (14/05), siang dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Sarolangun.

Menariknya, dari 30 nama Bacaleg yang di daftarkan DPD II Golkar Sarolangun ke KPU, tidak terdeteksi dan tercantumnya nama politisi senior Golkar, yakni Tontawi Jauhari.

Hal tersebut menimbulkan tanda tanya besar bagi para politikus dan masyarakat Sarolangun. Padahal untuk saat ini, Tontawi Jauhari tengah menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Sarolangun, selain itu tengah menjabat sebagai Ketua DPRD Sarolangun 2019-2024.

Mungkin saja, ada keterkaitan dengan informasi yang ramai berkembang dan diperbincangkan di tengah masyarakat, bahwa Tontawi Jauhari memiliki populeritas dan elektabilitas yang positif, sehingga digadang-gadangkan sebagai salah satu kader potensial Golkar yang layak dimajukan di panggung kontestasi pemilihan Calon Bupati Sarolangun 2024-2029.

Tontawi Jauhari ketika dibincangi Radarjambi.co.id menegaskan, jika untuk saat ini dirinya bersama kader Golkar dari tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten fokus pada Pileg dan menangkan partai Golkar, selanjutnya nanti ada langkah yang akan diambil.

Namun, kata Tontawi Jauhari, jika Golkar kalah di Kabupaten Sarolangun, maka mimpilah berbicara soal calon bupati, tapi sebaliknya Golkar tetap menangi Pileg, Insha Allah kehadiran Cabup Golkar akan diterima oleh masyarakat Sarolangun.

"Target DPD II Golkar standar saja, karena Golkar pemenang Pemilu 2019, maka saya sebagai pimpinan beserta jajaran tetap mempertahakan kemenangan, jangan sampai kemenangan itu jatuh. Kita tetap komitmen bersama kader untuk mempertahankan 8 kursi Golkar di DPRD Sarolangun,"terangnya.

Bukan hanya itu, Tontawi Jauhari menyebutkan, pada Pileg 2024, DPD Golkar Sarolangun memunculkan sejumlah kader millenial yang potensial dan sebagiannya juga wajah Bacaleg pendatang baru.

"Memamg ada beberapa orang anggota fraksi Golkar yang sedang aktif di DPRD Sarolangun, tapi tidak ikut masuk dalam daftar Bacaleg, seperti H Pahrul Rozi maju DPRD Provinsi Jambi, Azakil Azmi istirahat, H Zulkifli Sudin istirahat dan saya sendiri,"ujarnya.

Berdasarkan pantauan di KPU Sarolangun, pendaftaran Golkar dijaga ketat oleh aparata kepolisian dari Polsekta Sarolangun dan Polres Sarolangun. Hadir juga, Kabag Ops Polres Sarolangun, Kompol A Bastari Yusuf SH dan Iptu Dwiyatno.

Pasca mendaftarkan Bacaleg di KPU, para pengurus partai, Bacaleg dan ratusan kader berkumpul kembali di kantor DPD II Golkar, sembari menyantap hidangan makan siang.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S