Diiringi Kompangan & Reog, Partai Demokrat Tebo Daftarkan 35 Orang Bacalegnya Ke KPU Tebo

Minggu, 14 Mei 2023 - 18:57:11


Ketua DPD PD Tebo, H. Harmain bersama rombongan mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Tebo
Ketua DPD PD Tebo, H. Harmain bersama rombongan mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO-Dengan diiringi oleh Kompangan dan reog Ponorogo, dan dipimpin langsung oleh H. Harmain ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD), Sabtu, (13/5) sekitar pukul 15.00 WIB mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo untuk mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) nya.

Sebelum mendatangi kantor KPU Kabupaten Tebo, rombongan partai berlambang bintang mercy tersebut melakukan arakan keliling kota Muaro Tebo, dimulai dari simpang lima hingga kantor KPU Kabupaten Tebo dan disambut langsung oleh H. Basri Ketua KPU Kabupaten Tebo bersama seluruh anggota KPU Kabupaten Tebo.

Kepada awak media, Harmain menerangkan bahwa jadwal kedatangan mereka ke kantor KPU Kabupaten Tebo mengikuti instruksi DPP PD yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

"Sesuai instruksi DPP, sekarang ini seluruh pimpinan Partai Demokrat sedang berada di KPU masing-masing untuk mendaftarkan Bacaleg kita yang akan bertarung di arena Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) DPRD kabupaten Tebo diseluruh Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada sebanyak 35 orang,"terang Harmain kepada awak media usai kegiatan.

Tidak hanya itu saja, Harmain yang juga masih merupakan anggota DPRD Provinsi Jambi yang juga akan kembali bertarung menuju DPRD Provinsi Jambi, mengaku optimis dibawah kepemimpinannya, PD Tebo akan meraih kemenangan dalam pemilu yang akan datang.

"Meskipun saya bertarung untuk DPRD Provinsi Jambi dipemilu besok, dari Bacaleg yang kita daftarkan, saya sangat optimis kita bisa mempertahankan kemenangan kita sekarang ini, target tetap unsur pimpinan DPRD kabupaten Tebo nantinya," tegas Harmain.

Dikatakannya Bacaleg yang berasal dari DPC Partai Demokrat Kab Tebo merupakan calon-calon yang potensial, kader muda dan keterwakilan perempuan turut mencalonkan diri di Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

" Hingga saat ini kita tetap bersinergi dengan majunya mantan Ketua DPC Partai Demokrat Tebo Syamsu Rizal (Iday) sebagai Bacaleg DPR-RI, saya sambung Harmain maju ke Provinsi dan teman-teman lainnya di Kabupaten, kita optimis bisa mempertahankan kemenangan yang ada sekarang ini, target unsur pimpinan DPRD Tebo tetap tercapai insyaallah,"tutup Harmain.(yan/akd)