Daftarkan Bacaleg Ke KPU Tebo, Eka Marlina Optimis PKB Rebut Kursi Pimpinan DPRD Tebo

Senin, 15 Mei 2023 - 00:35:26


Ketua DPC PKB Kabupaten Tebo, Hj Eka Marlina menyerahkan berkas Bacaleg PKB ke KPU Tebo
Ketua DPC PKB Kabupaten Tebo, Hj Eka Marlina menyerahkan berkas Bacaleg PKB ke KPU Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO- Dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2024 besok, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis menjadi salah satu pemenang dan akan menjadi unsur pimpinan DPRD Kabupaten Tebo. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tebo, Hj. Eka Marlina.

Hal tersebut disampaikan kepada awak media, usai dirinya mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai yang dipimpinnya ke KPU Kabupaten Tebo, Sabtu (13/5) dihadapan seluruh Bacaleg dari PKB.

""Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan 39 berkas Bacaleg dari PKB kepada KPU Kabupaten Tebo pada hari ini, dengan membaca basmallah, berkas kita sudah kita serahkan, dan saya optimis PKB di Tebo akan menjadi salah satu partai pemenang nantinya dan akan merebut kursi pimpinan DPRD Tebo,"tegas Eka Marlina kepada awak media yang hadir.

Kedatangan rombongan PKB ke KPU Tebo terlihat diiringi oleh tim sholawatan dan disambut langsung oleh ketua KPU Tebo, H. Basri bersama seluruh anggota KPU Tebo lainnya.

Sementara dikesempatan yang sama pula Sahendra selaku Ketua LPP DPC PKB mengatakan bahwa antusias Bacaleg yang bergabung di PKB sangat diminati sehingga harus menggugurkan 17 orang Bacaleg yang berminat.

"Pada tahun politik 2024 ini PKP sangat diminati oleh Bacaleg sehingga kita harus melepaskan 17 Bacaleg, karena sudah melebihi" ungkapnya.

Ditambahkan lagi oleh Sahendra yang akrab disapa dengan Kalek bahwa PKB memiliki target untuk kursi pimpinan di DPR serta suara sebanyak banyaknya.

"Kita punya target unsur pimpinan di DPRD, serta memperoleh suara sebanyak banyaknya dalam Pemilu 2024 nanti" tutup Kalek mengakhiri.(yan/akd)