Giliran SMP 4 Merlung dapat Bantuan TJSL PTPN VI

Rabu, 17 Mei 2023 - 20:21:25


/

Radarjambi.co.id-JAMBI- PTPN VI kembali membuktikan kepedulian sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan sekitar.

Kali ini, giliran SMP Negeri 4 Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima bantuan dari perusahaan perkebunan kepala sawit ini.

"Alhamdulillah, kami dapat bantuan material dari PTPN VI Unit Usaha Bukit Kausar. Bantuan ini sangat berarti bagi kami," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 4 Merlung, M. Dalet Spd, Rabu (17/5/2023).

M. Dalet mengatakan, bantuan material ini nantinya akan digunakan untuk pelebaran pendopo teras sekolah ditambah atap, bantuan bukan hanya bahan material bahkan jasa pekerja nya juga diberikan sebesar Rp7 juta.

"Lanjut dalet, Kami lihat teras pendopo sudah tidak memadai lagi, akhirnya kami putuskan untuk merenovasinya agar tampak lebih luas.

Berjalan waktu ternyata dana kami kurang, nah saat itu kami berinisiatif untuk mengajukan proposal kepada PTPN VI Unit Usaha Bukit Kausar.

Dengan niat baik alhamdulillah ternyata proposal disetujui ini lah bantuannya yang sedang kami kerjakan.

Sementara, Manager PTPN VI Unit Usaha Bukit Kausar, Zulkarnain Hariandja, mengakui bantuan yang disalurkan ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar perusahaan terutama dibidang dunia pendidikan.

"Bantuan ini bentuk peduli kami terhadap pendidikan generasi masa depan. Biar anak-anak merasa nyaman dan aman , makanya kami bantu fasilitas dengan pelebaran pendopo SMPN 4 itu," katanya

Lebih lanjut, Harianja menambahkan, sebagai bagian dari insan BUMN, pihaknya wajib berkomitmen dalam memenuhi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Maka, salah satu komitmen tersebut, turut bersinergi dengan pemerintah setempat.

"Ini bagian dari tanggung jawab kita, terhadap lingkungan dan pemangku kepentingan. Tentu, kami bantu sesuai kebutuhan dan kepentingan," tutupnya.(*)