Kapolda Jambi : Anak Lulusan Ponpes Bisa Diakomodir Jadi Anggota Polri

Senin, 22 Mei 2023 - 13:28:16


Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono
Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono /

RADARJAMBI.CO.ID-Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono silaturahmi bersama Perkumpulan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Jambi Senin, (22/05/2023). Kedatangan rombongan perkumpulan FKPP disambut hangat oleh Kapolda Jambi di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu, Ketua FKPP Buya Margutin Al Manshuri mengatakan tujuan dari silaturahmi tersebut untuk menyampaikan program-program dari FKPP sekaligus berdiskusi bersama Kapolda Jambi.

"Kami berharap adanya rekrutmen menjadi anggota Polri dari jalur Santri, karena para santri banyak yang berminat untuk menjadi anggota Polri, sehingga jika ada program tersebut bisa memberikan informasi penerimaannya untuk para santri," jelasnya.

Menanggapi itu, Kapolda Jambi mendukung semua program dan kegiatan yang dilakukan oleh FKPP. "Polda Jambi sangat mendukung kegiatan dan program yang dilaksanakan, di mohon agar diinformasikan jauh-jauh hari agar dapat saya sampaikan kepada Kapolres/ta jajaran Polda Jambi, untuk mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh FKPP," katanya.

Selain itu dikatakan Kapolda, bahwa Ia sangat setuju dengan usulan tersebut, anggota Polri lulusan pondok pesantren akan menjadi program rekrutmen proaktif.

"Program tersebut sudah terekap oleh Polri, santri akan di program pada rekrutmen proaktif untuk menjadi anggota Polri. Nanti silahkan lakukan komunikasi dengan Biro SDM, semua lapisan masyarakat dan anak Pondok Pesantren bisa diakomodir untuk menjadi anggota Polri," jelasnya.

Hadir pada pertemuan tersebut, Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol. Ronalzie Agus, Kasi Bin Kommas Subdit Binpolmas Dit Binmas Polda Jambi Kompol Ferry Siswara, Kyai Hizbulloh Sekjen (Ponpes Barokatul Ishlah Tanjabtim), Erman S.Pd FKPP Kota Jambi (Ponpes Darul Huffadz Kota Jambi), Kyai Hidayatulloh. M.Pd LDNU (Ponpes Darul Hidayah, dan Ustadz Mubasyirin Anggota FKPP (Ponpes Al Amien Tanjung Katung).*

Penulis: ndang
Editor: Ansori