7 Atlet Jambi Raih 11 Medali di Sea Games, Gubernur Al Haris Beri Apresiasi

Selasa, 23 Mei 2023 - 13:31:03


Gubernur Jambi Al Haris menyambut atlet asal Jambi yang meraih medali di Sea Games 2023 di Kamboja.
Gubernur Jambi Al Haris menyambut atlet asal Jambi yang meraih medali di Sea Games 2023 di Kamboja. /

RADARJAMBI.CO.ID-Sebanyak 7 orang atlet asal Provinsi Jambi persembahkan 11 medali untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 di Kamboja lalu. Gubernur Al Haris turut merasa bangga dan memberikan apresiasi pada atlet Jambi tersebut.

Gubernur Jambi, Al Haris turut menyambut 7 atlet Jambi yang meraih 11 medali di SEA Games 2023 di rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (23/05/2023).

Al Haris mengatakan pemerintah provinsi Jambi turut merasa bangga atas prestasi yang diraih atlet-atlet Jambi. Terkait itu Pemprov Jambi bersama KONI memberikan tali asih kepada 7 atlet asal Jambi yang meraih 11 medali tersebut.

“Kita bersama KONI menyambut atlet Jambi yang memperkuat sea games kemaren mereka semua memperoleh medali ini kebanggaan Jambi, atlet yang masuk Pelatnas untuk sea games semua meraih medali,” kata Al Haris.

“Artinya atlet Jambi punya potensi untuk meraih medali, kita juga atlet Jambi ada agenda Porprov, pra-PON dan Porwil kita harap semua lancar dan sukses. Kita ada tali asih dari kami dan KONI (untuk atlet SEA Games) kita bangga mereka meraih prestasi terbaik untuk Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan KONI dan Pemerintah Provinsi akan memberikan tali asih untuk atlet yang meraih medali SEA Games.

“Alhamdulillah semua atlet kita Jambi yang ikut pelatnas dapat meraih medali di SEA Games. Kita akan memberikan tali asih kepada atlet, kalau untuk bonus atlet SEA Games itu diberikan Kemenpora,” kata Budi hanya saja ia tidak menyebutkan berapa jumlah tali asih yang diberikan kepada atlet.

Rinciannya, atlet asal Provinsi Jambi meraih 5 emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh Joko Andriyanto 2 medali, Subhi 1 medali emas, Juliana Klarisa 1 medali emas, dan Nathania Claresta Orville 1 medali.

Medali perak dipersembahkan Subhi 1 medali, Violine Intan Puspita, Yusuf Budiman dan Rian Rinaldo pola air putra. Medali perunggu dipersembahkan Subhi sebanyak 3 medali.(*)


Editor: Endang