Ketua TP PKK Muarojambi Hadiri Pelatihan Metode 30 Menit Bisa Membaca Al-Quran Bagi Peserta Didik Ti

Senin, 12 Juni 2023 - 22:51:16


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Penjabat Ketua TP PKK Muaro Jambi Faradillah Zahra Bachyuni Deliansyah, menghadiri langsung pelatihan metode 30 menit bisa membaca Al-Quran bagi peserta didik tingkat SLTP. Pelatihan ini dalam rangka mencegah pengaruh negatif anak di era digital. 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin pagi (12/06/23), dibuka oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris, yang turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Provinsi beserta jajaran, serta Sekda Muaro Jambi dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Muaro Jambi. 

Pj. Ketua TP PKK Faradillah Zahra dalam sambutannya menyampaikan pelatihan ini untuk siswa siswa tingkat SMP Negeri, pada hari ini terdapat 50 orang siswa yang mengikuti pelatihan. Melalui pelatihan ini diharapkan semua siswa tingkat SMP tidak ada lagi yang tidak bisa mengaji.

“Pada pelatihan membaca Al-quran ini merupakan untuk pertama kalinya diberikan pada murid-murid SMP di Kabupaten Muaro Jambi. Metode ini sangat efektif diterapkan pada anak-anak di usia sekolah karena pengenalan huruf hijaiyah disebut dengan huruf latin sehingga lebih mudah untuk diingat bagi anak-anak beserta pelatihan. Saya harapkan dengan pelatihan 30 menit bisa membaca Al-Quran ini dapat membantu kalian dalam mengatasi kesulitan dalam belajar mengaji,'' harap Ketua TP PKK Faradillah.

Pada kesempatan ini juga Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono menyampaikan dalam sambutannya pemerintah memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kegiatan untuk membaca Al-Quran belajar membaca Al-Quran dalam waktu yang singkat 30 menit.

''Kegiatan ini tentu selaras dengan kebijakan yang sudah digariskan oleh pemerintah dan kebudayaan sudah menginisiasi satu program yang kita sebut sebagai inovasi kami yaitu kegiatan gerakan sekolah mengaji,'' sebutya.

Dalam kegiatan yang sama, PJ. Ketua TP PKK Faradillah Zahra juga menerima surat keputusan perpanjangan masa jabatan sebagai ketua TP PKK Muaro Jambi hingga satu tahun kedepan. (akd)