Perkuat Shilaturahmi, Pj Bupati Sarolangun Hadiri HUT Kabupaten Muratara ke-10

Rabu, 14 Juni 2023 - 22:54:01


Pj Bupati Sarolangun, Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc
Pj Bupati Sarolangun, Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Salah satu bentuk ketulusan dalam menjaga sinergitas dan shilaturahmi, Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun, Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri rapat paripurna istimewa peringatan HUT Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ke - 10 tahun 2023, berlangsung pada Rabu (14/06) bertempat di gedung DPRD Muratara.

Sembari tersenyum tipis, Pj Bachril Bakri melantunkan ucapan selamat ulang tahun untuk Kabupaten Muratara yang ke-10, pasca dimekarkan pada 11 Juni 2013 melalui pengesahan paripurna DPR RI dan Menteri Dalam Negeri yang terangkum dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2013 tentang pembentukan Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan.

"Atas nama Pemkab Sarolangun mengucapkan selamat hari jadi ke-10 tahun 2023 Kabupaten Muratara. Semoga dapat terwujudnya Kabupaten Muratara yang berbudaya, solid dan tangguh untuk mencapai masyarakat yang lebih maju dan sejahtera,"ujarnya.

Dipaparkan Pj Bachril Bakri, Kabupaten Muratara berbatasan langsung dengan Kabupaten Sarolangun, pastinya dalam lubuk hati memiliki rasa bangga di usia ke 10 Kabupaten Muratara ini. Orang nomor satu di Pemkab Sarolangun tersebut sekaligus memberikan apresiasi atas pembangunan daerah yang tengah diaplikasikan oleh Pemkab Muratara, sebab dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat, baik masyarakat Muratara maupun masyarakat tetangga kabupaten Sarolangun.

"Sebagai Kabupaten tetangga, siap bekerjasama dalam hal yang positif, sehingga Kabupaten Muratara kedepan akan menjadi lebih kuat dalam meningkatkan pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga Kabupaten Muratara terus berkembang dengan pesat dan bisa setara dengan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan meski baru berusia 10 tahun,"terangnya.

Pj Bupati Bachril Bakri berharap kedepan program pembangunan antara Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Muratara dapat bersinergi dan terlaksana dengan baik, khususnya di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial, pendidikan maupun kesehatan dalam upaya mensejahterakan Masyatakat.

"Kabupaten Muratara memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, hal tersebut secara tidak langsung akan mendorong kemajuan daerah,"ucapnya.

Perlu diketahui, rapat paripurna HUT Kabupaten Muratara dipimpin Ketua DPRD Muratara Efriyansyah. Dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Wakil Bupati Muratara Ustadz H Inayatullah, para Anggota DPRD Kabupaten Muratara sebanyak 20 orang dari 25 anggota DPRD, Dandim 0406 Musi Rawas Letkol Arm Anggeng Prastyo Sulisty, SE, M.Han.

Selain itu hadir juga Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, S.Ik, Kajari Lubuk Linggau Dr Bayu Tristianto, SH, MH, Jajaran forkompinda Kab. Muratara, Para Bupati/Wakil Bupati Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan, dan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Tetangga yang berbatasan dengan Kabupaten Muratara, Jajaran Kepala OPD dilingkungan Pemkab Muratara, Para camat, lurah dan kepala desa se-Kabupaten Muratara serta ratusan lapisan masyarakat Muratara.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S