Walikota Jambi Syarif Fasha melantik Pejabat di Lingkup Pemerintah Kota Jambi

Senin, 19 Juni 2023 - 18:04:02


Walikota Jambi Syarif Fasha melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di Lingkup Pemerintah Kota Jambi.
Walikota Jambi Syarif Fasha melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di Lingkup Pemerintah Kota Jambi. /
RADARJAMBI.CO.ID - Walikota Jambi Syarif Fasha melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di Lingkup Pemerintah Kota Jambi. Pelantikan tersebut juga meliputi mutasi dan rotasi jabatan. Di Aula Grya Mayang Rumah Dinas  Wali Kota Jambi, Senin (19/6).
 
Pejabat Eselon II yang dilantik merupakan pejabat yang mengikuti lelang jabatan beberapa waktu lalu antara lain, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi Evridal Asri. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi Erwandi.
 
Kemudian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Jambi Momon Sukmana Fitra. Serta, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi Amran.
 
Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa setelah dilantik menjadi pejabat agar tidak melakukan acara untuk bersenang-senang, yang diharuskan langsung kerja. Karena menurutnya empat jabatan tersebut telah lama kosong.
 
"Perlu diingat untuk para pejabat yang baru dilantik tidak usah ada acara syukur - syukuran, langsung melakukan rapat dengan staf, pejabat semua. Tanyakan apa permasalahan dan apa yang akan dilakukan ke depannya," ujarnya.
 
Sementara itu Fasha juga mengatakan bahwa untuk di Disperindag, banyak permasalahan salah satunya permasalahan pedagang di pinggir jalan, hingga ke permasalahan pasar yang tidak punya lampu serta masalah pasar induk yang ada di Talang gulo.
 
"Itu masih satu bidang, belum lagi promosi dan industri," katanya.
 
Kemudian untuk di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, untuk di kota Jambi pertanian bukan menjadi lending sektor utama, karena lahan di kota Jambi hanya lebih kurang 1400 hektar.
 
"Produksi petani kota Jambi hanya memenuhi satu persen kebutuhan penduduk kota Jambi. Tapi kita bisa membuat petani perkotaan ujarnya.
 
Kemudia kepada para Lurah yang baru di lantik Fasha berpesan agar banyak-banyak bertanya untuk menyelesaikan persoalan di masyarakat, dan setiap kegiatan masyarakat hadiri.
 
Secara keseluruhan Fasha berpesan agar para pejabat yang baru saja di lantik untuk bekerja sebaik-baiknya, pelajari apa yang belum tau.
 
"Kalau saya lihat dalam satu bulan, dua bulan kedepan ada yang aneh-aneh maka saya masih bisa Geser ini semua sampai bulan Oktober akhir, Camat, Lurah jangan aneh-aneh,"Pungkasnya.(ria/akd)