Maulana ; Tingkatkan kepedualian dan Kebersamaan

Pemkot Jambi Gelar Salat Idul Adha di Lapangan Balaikota

Kamis, 29 Juni 2023 - 15:32:52


/
 
RADARJAMBI.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi gelar salat Idul Adha 1444 H di Lapangan Balaikota, pada Kamis (29/6).
 
Tampak ratusan jamaah yang hadir mengikuti pelaksanaan salat di Lapangan Balaikota.
 
Sebelum salat Idul Adha, 1444 H di Lapangan Balaikota dimulai, Wakil Wali Kota Jambi Maulana menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ini jumlah hewan qurban di lingkungan Pemkot Jambi meningkat, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
 
“Dari tahun ke tahun ada peningkatan. Kemarin di tahun 2021 hanya 174 ekor, kemudian di tahun 2022 ada 219 ekor, dan di tahun 2023 ini ada 234 ekor hewan kurban, yang telah didistribusikan ke seluruh pelosok Kota Jambi,"ujar Maulana.
 
Dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah melaksanakan ibadah kurban. Serta menyampaikan bahwa pemotongan hewan qurban tentu saja diharapkan, dapat meningkatkan kepedulian sosial dan kebersamaan.
 
“Sama-sama peduli. Termasuk untuk membangun Kota Jambi. Jabatan hanya amanah, harta titipan, ilmu dan pangkat adalah titipan Allah. Dalam membangun Kota Jambi perlu kebersamaan,"paparnya. 
 
Serta dalam sesi wawancara maulana mengungkapkan, bahwa dengan adanya jamaah haji yang berjumlah 620 dari Kota Jambi termasuk Wali Kota Jambi. Mengajak untuk mendoakan keselamatan serta kelancaran beribadah dan sampai kembali ke tanah air dengan selamat. 
 
“Kita doakan proses ibadah lancar kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat serta mampu menjadi haji yang mabrur dan hajah yang mabrurah," tutupnya. (ria/akd)