Langkah Nyata BPJS Kesehatan Peduli Sesama Melalui Donor Darah

Selasa, 11 Juli 2023 - 12:48:27


/
RADARJAMBI.CO.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 yang bertemakan “Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama Demi Kesejahteraan Bangsa”, Selasa (11/07).
 
Dalam semangat kebersamaan, kegiatan donor darah ini berlangsung di Kantor Palang Merah Indonesia Kota Jambi dan diikuti oleh Duta BPJS Kesehatan di Kantor Cabang Jambi, dengan total partisipasi sebanyak 12 orang.
 
Hal ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, dan contoh nyata komitmen Duta BPJS Kesehatan dalam membantu sesamanya.
 
Tidak hanya itu saja, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Sri Widyastuti juga ikut meramaikan dalam kegiatan donor darah ini. Keikutsertaan ini menunjukkan keseriusan dan dukungan penuh BPJS Kesehatan terhadap kegiatan sosial yang positif yang berdampak nyata bagi masyarakat.
 
Selain di wilayah BPJS Kesehatan Cabang Jambi, kegiatan donor darah ini juga dilakukan secara serentak oleh Kantor Pusat, Kantor Kedeputian Wilayah dan Kantor Cabang BPJS Kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Hal ini sebagai wujud semangat dan komitmen Duta BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa, yang harus dirasakan oleh setiap masyarakat di penjuru negeri.
 
Donor darah memiliki peran penting dalam dunia kesehatan, darah yang didonorkan menjadi sumber kehidupan bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah, seperti penderita penyakit kronis, korban kecelakaan, serta mereka yang menjalani operasi.
 
Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima donor darah, tetapi juga bagi para pendonor sendiri. Selain berkontribusi dalam membantu sesama, para Duta BPJS Kesehatan yang melakukan donor darah juga mendapatkan manfaat kesehatan.
 
Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari semangat transformasi mutu layanan. BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan yang diberikan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Melalui kegiatan donor darah ini, transformasi mutu layanan merupakan komitmen bersama untuk mencapai bangsa Indonesia yang semakin sehat.
 
Dengan semangat transformasi mutu layanan dan komitmen bersama, BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia. Melalui kegiatan donor darah ini sebagai bukti bahwa BPJS Kesehatan tidak hanya menjadi lembaga negara dalam penyelenggaraan jaminan kesehatan, tetapi juga menjadi bagian yang peduli dan berkontribusi dalam memajukan kesehatan bangsa.
 
Kegiatan ini juga sejalan dengan program-program lain yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan, seperti penyuluhan kesehatan, kegiatan sosial, dan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu. BPJS Kesehatan berharap bahwa melalui berbagai inisiatif tersebut, mereka dapat terus memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia. (*)