MPLS SMKN 1 Tebo Dihadiri Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi

Kamis, 13 Juli 2023 - 23:48:14


Anggota komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Hj. Eka Marlina berpoto bersama Kepala SMKN 1, guru dan peserta MPLS
Anggota komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Hj. Eka Marlina berpoto bersama Kepala SMKN 1, guru dan peserta MPLS /

Radarjambi.co.id-TEBO-Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tebo, Kamis (13/7) terlihat Dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Hj. Eka Marlina Masjid Mu'az.

"Kedatangan saya kemari sebagai anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Dapil Bungo Tebo adalah ingin melihat perkembangan salah satu lembaga pendidikan yang ada di Tebo, yaitu SMK NEGERI 1 TEBO, yang telah menjadi lembaga pendidikan kejuruan dengan memiliki program pusat keunggulan,"terang Legislator perempuan yang juga merupakan putri dari H.A Masjid Mu'az Bupati pertama Kabupaten Tebo.

Eka Marlina mengaku senang melihat perkembangan SMKN 1 Tebo yang mampu bersaing secara nasional untuk mendapatkan program pusat keunggulan dari Kemendikbudristek RI.

"Tentu saja kita harus bangga dengan kemajuan yang sudah dicapai oleh SMKN 1 Tebo sekarang ini, melalui Program pusat keunggulan ini saya berharap peserta didik yang tidak hanya memiliki pengetahuan, tetapi memiliki keterampilan sesuai kompetensinya,"sebutnya lagi.

Dihadapan para siswa SMKN 1 Tebo, Eka Marlina memotivasi para siswa untuk bangga menjadi siswa SMKN 1 Tebo, dan memberikan semangat kepada para siswa juga harus memiliki keterampilan dibidang wirausaha.

"Bagi siswa yang memiliki keterampilan dalam bidang wirausaha, ada program UMKM yg ditawarkan yaitu Program UMKM MILENIAL. program ini untuk membantu peserta didik dalam mengembangkan wirausahanya agar lebih berkembang,"katanya lagi.

Tidak hanya itu saja, menurut Eka Marlina bagi siswa yang dari SMK, bisa melanjutkan pendidikan ke strata 1 dengan program yang dibuat oleh provinsi yaitu berupa beasiswa.

"Semoga SMK NEGERI 1 TEBO bisa terus menciptakan generasi yang terampil dan memiliki karya nyata dan dapat bersaing di luar wilayahnya,"lanjutnya lagi.
Sementara itu, Kepala SMKN 1 Tebo, Ramayani,M.Pd mengaku senang dengan kunjungan yang dilakukan oleh Eka Marlina kesekolah yang dipimpinnya.

"Tentu saja kami sangat senang kedatangan tamu spesial hari ini, semoga ibu Eka Marlina yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi bisa membantu memperjuangkan kami terhadap kebutuhan tenaga pendidik dan sarana pendidikan kami di DPRD Provinsi Jambi,"tutup Ramayani.(yan/akd)