Gubernur Al Haris Lepas Dua Paskibraka Jambi ke Tingkat Nasional

Sabtu, 15 Juli 2023 - 17:46:18


Gubernur Al Haris Lepas Dua Anggota Paskibraka Jambi ke Tingkat Nasional.
Gubernur Al Haris Lepas Dua Anggota Paskibraka Jambi ke Tingkat Nasional. / Diskominfo Provinsi Jambi

 Siswa Titian Teras dan SMA 3 Tebo

RADARJAMBI.CO.ID- Gubernur Jambi Al Haris melepas keberangkatan dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Provinsi Jambi untuk bertugas di Jakarta pada 17 Agustus 2023. Pelepasan dua Paskibraka Jambi ke tingkat basional ini berlangsung di rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (14/07/2023) malam.

Adalah M Gibran Haffiyan Faza dari SMA Titian Teras Jambi dan Auranisah Izati dari SMAN 3 Tebo terpilih mewakili Jambi ke tingkat nasional.

Pada acara pelepasan Paskibrakan nasional Gibran Haffiyan Faza dan Auranisah Izati di dampingi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Apani Saharudin, Kabid PNK Drs Amidi dan Kasubbid Bela Negara Haris Iqbal yang membawahi langsung Paskibraka Provinsi Jambi.

Rencananya, Sabtu besok (15/7/2023), anggota Paskibraka akan diberangkatkan, kemudian akan langsung mengikuti pemusatan latihan di Depok sebelum bertugas pada 17 Agustus.

Gubernur Al Haris saat acara pelepasan mengatakan, dirinya merasa bangga siswa-siswa terbaik Jambi ikut serta sebagai anggota Paskibraka Nasional tahun 2023.

Selain itu, Gibran dan Auranisah ini, kata Haris, juga harus berbangga bisa terpilih melalui seleksi ketat dan objektiv oleh tim khusus untuk mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional.

‘’Berikan penampilan terbaik sampai di Jakarta nanti. Berbaurlah dengan kawan-kawan dari provinsi lainnya di Indonesia, harumkan nama Jambi di pusat,’’ ujar Al Haris.

Gubernur juga memberikan wejangan kepada dua siswa tersebut untuk dapat selalau menjaga kesehatan sehingga bisa tampil prima di acara puncak nanti.

‘’Pemprov Jambi siap mensupport adek-adek, selalu jaga kesehatan dan berbaurlah dengan kawan-kawan dari provinsi lainnya,’’ ujarnya.

Menambahkan komentar Gubernur Jambi, Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Apani juga berpesan kepada dua orang Paskibraka utusan Provinsi Jambi untuk dapat mengharumkan nama Jambi di tingkat nasional."Jaga nama baik Jambi di tingkat nasional. Buat bangga seluruh masyarakat Provinsi Jambi,’’ pungkasnya. (*)

Penulis: Ndang
Editor: Ansori