Cabor Binaraga dan Fitnes Muarojambi Sumbang 1 Emas di Porprov XXIII

Minggu, 16 Juli 2023 - 22:17:37


Ketua PBFI Muarojambi menyerahkan medali kepada pemenang
Ketua PBFI Muarojambi menyerahkan medali kepada pemenang /

Radarjambi.co.id-JAMBI-Cabang Olah raga Binaraga Fitnes Kabupaten Muarojambi berhasil menyumbang 1 medali emas, 2 medali Perak dan 2 perunggu.

Dengan raihan ini Muarojambi menempati posisi ke tiga, posisi kedua diraih atlit dari Kota Jambi dan posisi pertama Kabupaten Tanjab timur dengan raihan 3 medal emas, 3 perak dan tiga perunggu. Pertandingan berlangsung di venue rumah kito resort Kota Jambi.

Ketua Binaraga dan Fitnes Kabupaten Muarojambi Zakaria mengatakan dari 8 kelas yang diperlombakan 7 atlit masuk ke final.

''Dari 8 kelas dari PBFI muarojambi 7 masuk final. Dengan hasil ini kita kedepan akan meningkatkan pembinaan terutama untuk atlit yang masuk final,'' tutur Zakaria.

Tak hanya meningkatkan pembinaan lanjut Zakaria, pihaknya juga akan melakukan evaluasi sistem yang telah dibuat.

''Kita akan membuat sistem baru, sehingga kedepan atlit yang tampil akan lebih maksimal. Selain sistem latihan kita juga akan memperbaiki sistem rekrutmen atlit baru,'' katanya.

Dengan adanya perubahan sistem dan perekrutan atlit baru kedepannya Zakaria berharap akan meningkat dari tahun sebelumnya. ''Mudah-mudahan tahun depan bisa ditingkatkan,'' sebut Zakaria.

Mengenai adanya informasi bahwa kejuaraan ini merupakan sekaligus seleksi bagi atlit yang akan diikutkan pada pra PON di Bengkulu, Zakaria berharap atlit tersebut berasal dari Muarojambi. ''Harapan kita atlit Muarojambi yang ikut dalam pra pon nanti,'' tukas Zakaria. (akd)