BKKBN Muaro Jambi Peringati Hari Keluarga Nasional dan Tasyakuran Dihadiri Pj Bupati

Kamis, 20 Juli 2023 - 21:33:05


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Kabupaten Muaro Jambi mengadakan peringatan Hari Keluarga Nasional dan Tasyakuran dengan pemotongan nasi tumpeng.

Acara ini sekaligus syukuran atas diraihnya Penghargaan  diantaranya juara terbaik II percepatan penurunan Stunting tingkat provinsi Jambi  dan penghargaan terbaik pelaksanaan 8 aksi konvergensi Stunting 2022 katagori reflikatif tingkat Provinsi Jambi, serta penghargaan Kampung keluarga berkualitas terbaik tingkat nasional sebagai kampungKB.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, didampingi Sekretaris Deerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono  di halaman kantor BKKBN Kabupaten Muaro Jambi  (20/7/2023).

''Terima kasih atas undangan Tasyakuran dalam rangka memperingati  Hari Keluarga Nasional Ke- 30 Tahun 2023. Diharapkan juga agar para pegawai terus melakukan penyuluhan - penyuluhan sampai ke tingkat desa guna menurunkan angka Stunting dan terus lakukan gotong royong dan bersatu didalam melakukan pekerjaan ini," ujarnya.

Kabupaten Muaro Jambi mengadapatkan Penghargaan diantaranya juara terbaik II percepatan penurunan Stunting tingkat provinsi Jambi,  dan penghargaan terbaik pelaksanaan 8 aksi konvergensi Stinting 2022 katagori reflikatif tingkat Provinsi Jambi, serta penghargaan Kampung keluarga berkualitas terbaik tingkat nasional sebagai kampung KB.

''Sudah barang tentu untuk mendapatkan penghargaan ini perlu kerja keras, kompak dan bersatu,saling mendukung mulai dari tingkat bawah ke tingkat yang paling atas untuk pencegahan dan penekanan angka peningkatan stunting di Kabupaten Muaro Jambi ini dan mudah-mudahan apa yang kita semua harapkan dapat tercapai,'' kata Pj Bupati.

Sementara kepala Dinas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Kabupaten Muaro Jambi Nur Sugiantoro,  menambahkan, bahwa penghargaan diantaranya juara terbaik II percepatan penurunan Stunting tingkat provinsi Jambi. 

Dan penghargaan terbaik pelaksanaan 8 aksi konvergensi Stinting 2022 katagori reflikatif tingkat Provinsi Jambi, serta penghargaan Kampung keluarga berkualitas terbaik tingkat nasional sebagai kampung KB.

''Ini merupakan penghargaan di bidang kependudukan dan keluarga berencana dari Kepala BKKBN. Dan dengan berbagai persyaratan yang telah memenuhi maka Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan penghargaan tersebut,'' katanya. (akd)