Tingkatkan Kualitas Guru, SMKN 1 Tebo Gelar IHT IKM Melalui Program SMK PK

Minggu, 30 Juli 2023 - 23:06:26


Kepala SMKN 1 Tebo bersama Para Wakil Berpoto bersama Pemateri IHT IKM
Kepala SMKN 1 Tebo bersama Para Wakil Berpoto bersama Pemateri IHT IKM /

Radarjambi.co.id-TEBO-Sebagai sekolah yang telah ditetapkan sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK) dengan Skema Pemadanan 2023, SMKN 1 Tebo menggelar In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) untuk seluruh tenaga pendidiknya.

Ketua panitia pelaksana IHT IKM mengatakan bahwa kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 24 Juli sampai 4 Agustus yang akan datang.

"Untuk pematerinya mengambil narasumber exsternal yaitu dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang (BBPPMPV) Bangunan dan Listrik yang di wakili oleh Drs. Maruasas Sianturi, M.Pd. Selain Narasumber Eksternal, Kegiatan In House Training ini juga difasilitasi dengan Narasumber Internal yang terdiri dari Komite Pembelajaran yang beranggotakan 7 orang,"terangnya sembari melanjutkan Komite Pembelajaran ini sebelumnya telah mengikuti kegiatan Pelatihan Komite Pembelajaran secara daring yang di fasilitasi oleh BBPPMPV BBL Medan.

Sementara itu, Ramayani, M.Pd Kepala SMKN 1 Tebo menjelaskan tujuan dilaksanakan IHT implementasi kurikulum merdeka dalam penyusunan perangkat pembelajaran adalah meningkatkan kompetensi peserta didik melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran sesuai dengan program dan kebijakan merdeka belajar.

"Diharapkan dengan kurikulum baru ini maka harus melahirkan para siswa yang siap kerja dengan mempunyai keahlian yang mumpuni, serta setiap pelajar harus memenuhi 6 profil pelajar Pancasila yakni, beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan berakhlak mulia; mandiri; bergotong-royong; berkebinekaan global; bernalar kritis; dan kreatif,”tutup Ramayani.(yan/akd)