Lomba Kampung Bantar, RT 20 Pematang Sulur Optimis Menang

Senin, 31 Juli 2023 - 21:27:56


/

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Hari ini (31/07) tim penilai lomba Kampung Bantar kota Jambi tengah melakukan penilaian. Salah satu peserta yang ikut dalam lomba tersebut RT 20 kelurahan Pematang Sulur. Ketua RT 20 M Ilfi optimis jika RT 20 akan menjadi juara dalam lomba kali ini.

"Saya optimis RT 20 juara, mengingat persiapan yang sudah kita lakukan selama lebih kurang 3 bulan ini," sebut Ilfi.

Lebih lanjut Ilfi menjelaskan, jika persiapan yang dilakukan merupakan kerja sama semua.

"Setiap Minggu warga melakukan gotong royong bersama untuk mempersiapkan apa saja yang akan diperlombahkan, seperti toga dan taman," ujar Ilfi.

"Mudah-mudahan kerja keras serta gotong royong yang kita lakukan selama ini membuahkan hasil yang memuaskan. Saya mengucapkan terima kasih untuk warga dan partisipasi selama melakukan persiapan lomba," kata Ilfi.

Selain membuat toga, warga juga membuat taman bacaan dan lapak untuk produk UMKM. Warga juga memanfaatkan lokasi fasilitas umum (Fasum) yang ada untuk dijadikan taman dan Toga.

''Lokasi Fasum taman dan toga yang berada di perumahan griya raya disediakan oleh pihak deplover juga kami manfaatkan,'' ujarnya.

Selain itu warga juga menyediakan taman bacaan, posyandu dan juga pos ronda di RT 20.''Pos ronda ini merupakan pos ronda yang modern dilengkapi pojok wifi serta bekerja sama dengan warga. Jadi wilayah pantauan CCTV dan fasilitas pos jaga nya lengkapi dengan peralatan pendukung ,standar pos jaga,'' terangnya.

''Pos ronda terpadu ini terkoneksi dengan pos ronda yang ada di wilayah RT. 20, serta call center 112 milik Pemda kota jambi,'' tukasnya.(akd)