Pelepasan Kukerta IAI Tebo Dihadiri Ketua ICMI Provinsi Jambi

Minggu, 06 Agustus 2023 - 22:26:36


/

Radarjambi.co.id-TEBO-Insitut Agama Islam (IAI) Tebo, Minggu (6/8) bertempat di kampus IAI Tebo di Km 4 Kelurahan Tebing Tinggi melepas kurang lebih 200 orang mahasiswa dan mahasiswi nya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di desa yang tersebar di Kabupaten Tebo.
T

ampak hadir dalam acara pelepasan Kukerta IAI Tebo tersebut Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Jambi, Prof.DR. Muhtar Latif yang juga mantan rektor UIN Sultan Taha Jambi.

Kepada seluruh mahasiswa IAI Tebo yang akan berangkat melaksanakan Kukerta, Muhtar Latif berpesan sebagai manusia yang berilmu dan berakhlak mulia, mahasiswa harus mampu menjadi tauladan ditengah masyarakat saat melakukan Kukerta.

"Sebagai manusia yang mempunyai ilmu dan punya akhlak, yang mampu mengabdikan dan mengaplikasikan ilmunya ditengah masyarakat, mahasiswa diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi bagi masyarakat,"ujar Muhtar Latif dalam sambutannya.

Sementara itu rektor IAI Tebo, DR, Nurhuda, M.Pd berpesan mahasiswa yang melaksanakan Kukerta menjaga nama baik kampus saat berada di tengah masyarakat.

"Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kukerta adalah duta kampus IAI Tebo ditengah masyarakat, saya berharap bisa menjaga nama baik kampus nantinya, mampu menjadi contoh dan mampu menggali potensi-potensi daerah tempat kukertanya untuk dikembangkan lebih lanjut,"tutup orang nomor satu di IAI Tebo mengakhiri.(yan/akd)