Penutupan MTQ ke-52 Provinsi Jambi di Sarolangun Meriah

Selasa, 29 Agustus 2023 - 21:09:15


Wagub  Jambi H Abdullah Sani didampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H Zoztafia dan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri.
Wagub Jambi H Abdullah Sani didampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H Zoztafia dan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri. /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Prosesi perhelatan akbar MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun berlangsung meriah, Selasa (29/08) dimulai pukul 20.15 WIB.

Perhelatan akbar MTQ ke-52 akan ditutupi oleh Wakil Gubernur H Abdullah Sani didampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H Zoztafia dan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Hadir para Forkompinda, Bupati/Wali Kota se Provinsi Jambi, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari beserta dua pimpinan dan para anggota DPRD, Kepala OPD, Camat, Lurah dan tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh H Maryadi Syarif.

PJ Bupati Bachril Bakri dalam sambutannya mengatakan,  rangkaian MTQ sudah diupayakan agar berjalan dengan baik. Namun, dengan adanya kelemahan mohon dimaafkan.

"Kami menyadari pelaksanaan MTQ bukanlah mudah, tapi menjadi tantangan yang dapat dijalani dengan bersama. Terima Kasih dan apresiasi disampaikan kepada Panpel, partispasi masyarakat dan pihak terkait,"katanya.

PJ Bupati menjelaskan, perhelatan MTQ ke-52 secara langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM. Tercatat 81 stand UMKM yang mengisi bazar dengan jenis usaha yang berbeda, seperti kuliner, souvenir, fashion, mainan anak anak dan lainnya.

"Perputaran uang di Sarolangun selama berlangsung MTQ bergerak diangka Rp 3 Miliar. Misalkan saja, pedagang nasi uduk biasanya berpendapatan Rp 1.500.000 naik menjadi Rp 3 juta,"sebutnya.

Pantauan di arena utama MTQ, terlihat jejeran piala untuk pemenang lomba telah disiapkan oleh Panpel di atas meja di depan panggung utama. 

Masyarakat yang datang dari 11 Kecamatan  dalam Kabupaten Sarolangun sangat ramai mendatangi lokasi acara penutupan MTQ di Gunung Kembang.

Hingga berita ini dirilis, prosesi acara sedang berlangsung.yakni pengumuman pemenang dari 11 cabang yang dilombakan.

 

PENULIS: CHARLES R

EDITOR: ANSORY S