Dibangun Kodim 0419/Tanjab, Kemenag Akan Beri Nama Musholla MAN 2 Tanjabbar 'Baitul Muslim'

Senin, 11 September 2023 - 18:55:39


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Kegiatan Karya Bhakti TNI di wilayah Kodim 0419/Tanjab Tahun 2023 melaksanakan kegiatan peletakan Batu pertama Pembangunan Musholla MAN 2 Tanjab Barat di Jalan Beringin, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Senin (11/9).

 
Kepala Sekolah MAN 2 Tanjab Barat, Restu Dianto, S.pd mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan Dandim 0419/Tanjab dan tim kerja bakti pembangunan mushola di MAN 2 Tanjung Barat.
 
"Alhamdulillah dengan kesediaan hati Bapak Dandim 0419/Tanjab  kami doakan keluarga besar Kodim 0419/Tanjab dan keluarga besar dari Pak Dandim sehat selalu panjang umur murah rezeki dan silaturahmi selalu terjalin dan kami ucapkan terimakasih juga untuk semua Tim sudah bekerja untuk pembangunan Musholla semoga dalam aktivitas selalu sehat dan panjang umur tetap semangat terima kasih atas waktunya semoga pahala berlimpah untuk keluarga besar Kodim 0419/Tanjab dan Pak Dandim keluarga khususnya," ucap Kepala Sekolah.
 
Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanjab Barat H. Rahman Sayuti, Sag, Ma berencana memberi nama musholla tersebut yakni "Baitul Muslim" yang nantinya akan dibikin plakat pada saat peresmian.
 
"Kebetulan di lokasi itu saya tegak bersama Pak Restu dalam pembangunan mushola duitnya saya sampaikan nanti datang sendiri tidak lama setelah itu Do'a kita di ijabah lewat bapak Dandim 0419/Tanjab," katanya.
 
Menurut Kakan Kemenag Tanjab Barat,  Dandim 0419/Tanjab merupakan pemimpin yang harus dicontoh Bukan hanya  menyumbang voli dan bola kaki ini lebih tepat dan patut didukung semua atas karya bakti TNI membangun musholla.
 
"Atas nama pribadi dan semua bukan hanya MAN 2 sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim ini yang keberapa kali bapak Dandim membangun musholla selama bapak Dandim menjabat di Kodim/Tanjab Ungkapan ini pak memang luar biasa semoga bapak sehat dan selalu beraktivitas," ungkap Rahman Sayuti.
 
Terpisah, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T SH,.M.Si menjelaskan kalau mushola ini sebagian kecil nikmat yang Allah berikan, yang lebih harus disyukuri adalah sehat badan bisa bernafas dan panjang umur dan nikmat yang betul-betul harus di syukuri setiap saat setiap detik.
 
Ini adalah salah satu bentuk kerja bakti TNI yang harus dilaksanakan oleh TNI,  dan TNI harus ada fungsinya di mana-mana termasuk di lembaga pendidikan di sekolah ini dan harus bisa bermanfaat bagi orang banyak kemudian bisa menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat termasuk di lingkungan sekolah.
 
"Mudah-mudahan masyarakat yang di sekitar ini juga bisa memanfaatkan trmpat ibadah tersebut, inilah salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, Saya juga sempat ngobrol-ngobrol dengan kepala sekolah sudah berapa tahun ini Pak kepala sekolah ini belum ada mushola kemarin masih di rencanakan akhir tahun  tapi Alhamdulillah sekarang sudah dalam pengerjaan dan InsyaALLAH awal bulan November tahun 2023, Mushola ini sudah bisa di gunakan," jelas Dandim.
 
Hadir pada kegiatan tersebut, yakni Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T. SH, M. Si, Danramil 419- 03/Tungkal Ilir Kapten Inf. Adil Tarigan, Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik, Kepala sekolah MAN 2 Tanjab Barat Restu Diyanto S.Pd, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanjab Barat H. A. Rahman Sayuti., S.Ag, MH, Ketua Komite MAN 2 Tanjab Barat H. Murni, Anggota Kodim 0419/Tanjab, Tenaga pengajar/Pendidik MAN 2 Kabupaten Tanjab Barat, serta Siswa/Siswi MAN 2 Kabupaten Tanjab Barat. (*/ken)