Beberapa Bacaleg Partai NasDem Tanjabbar Mundur, Tanda Kegagalan Kepemimpinan Hairan?

Senin, 11 September 2023 - 22:32:38


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Tanjungjabung Barat yang baru di nahkodai oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, H Hairan SH mulai terlihat tanda-tanda kegagalan dalam memimpin.

Bukan tanpa alasan, kehadiran Hairan Sebagai Ketua Partai NasDem Tanjab Barat yang baru menggantikan Riano Jayawardana membuat beberapa kader dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang sudah masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Partai NasDem keluar dan hijrah ke partai lain.

Salah satu mantan pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Tanjab Barat yang baru hijrah ke Partai Demokrat, Hery A.Md menjelaskan mundur dan hijrah dirinya dari partai NasDem murni karena sudah tidak ada lagi kenyamanan dan bukan dorongan dari pihak mana pun.

"Itu murni dari saya sendiri untuk pindah partai meskipun sudah masuk DCS Anggota RPRD Tanjabbar 2024-2029. Pada masa kepemimpinan Riano dulu saya di partai Nasdem sebagai pengurus partai yang mana jabatan saya wakil ketua digital dan cyber dan sekaligus sekertaris Garuda pemuda Nasdem Tanjabbar.

Tapi pas pergantian ketua partai yang baru malah saya tidak ada masuk pengurus bukan berkecil hati tidak masukkan pengurus di kepemimpinan baru ini, tapi keterlibatan kepengurusan itu merupakan simbol semangat untuk mengembangkan/membesarkan partai. Ada semangat tersendiri untuk membuat partai menjadi besar," ungkapnya.

Namun, dilihat dari kepemimpinan baru yang di pimpin oleh Hairan banyak wajah wajah baru dalam kepengurusan mana kader kader partai Nasdem yang lama tidak terlibat dalam kepengurusan yang menjadi turunnya semangat kader kader dalam mengembangkan partai dan berjuang di Pemilu serentak 2024 mendatang.

"Keluarnya kader kader partai Nasdem pun saya kira murninya dari diri mereka, saya sudah lama berpolitik semangat politik itu bukan hanya sekedar gabung di partai tapi untuk mengembangkan membesarkan partai politik dengan hati," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang di himpun, ada delapan Caleg Partai NasDem yang telah terdaftar pada DCS yang bakal mengundurkan diri dan bahkan ada yang sudah pindah Partai dari berbagai Dapil di Kabupaten Tanjab Barat yakni pada Dapil 1 tiga orang Hery AMD, Siti Fathonah, Harliani. Dapil 3, Marina. Dapil 4 satu tiga orang yakni M. Nyaman, Andre Prianto, Tassya Nabila Aswar. dan Dapil 5 satu orang yakni Bahruddin.

Menggapi terkait mundurnya bebetapa kader partai NasDem, KetuabDPD Partai Nasdem Tanjab Barat, Hairan beberapa waktu lalu mengatakan itu hal yang biasa dalam partai politik.

"Jangankan ditingkat Kabupaten, ditingkat pusat saja sudah sering terjadi, " katanya.(ken)