Al Haris Dampingi Jusuf Kalla Tinjau Proyek PLTA Kerinci Merangin Hidro

Rabu, 13 September 2023 - 18:05:26


Gubernur Jambi Al Haris dampingi Jusuf Kalla dan keluarga meninjau pembangunan PLTA KMH.
Gubernur Jambi Al Haris dampingi Jusuf Kalla dan keluarga meninjau pembangunan PLTA KMH. /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris dampingi mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) meninjau proyek pembangunan Perusahaan Listrik Tenaga Air Kerinci Merangin Hidro (PLTA KMH) di Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Rabu (13/09/2023).

Gubernur Al Haris hadir di Kerinci via udara satu pesawat bersama JK, beserta rombongan. Setibanya di Bandara Depati Parbo pukul 08.35 WIB, Al Haris dan JK disambut Bupati Kerinci Adi Rozal, Kapolres dan Dandim Kerinci.

Selanjutnya Al Haris satu mobil bersama JK melanjutkan perjalanan menuju PLTA KMH di Kecamatan Batang Merangin.

Tiba di PLTA KMH, Al Haris langsung di ajak JK mendengarkan persentase progres pembangunan perusahaan listrik tenaga air (PLTA) tersebut.

Setelah usai mendengarkan persentase progres pembangunan PLTA KMH, Al Haris kembali diajak JK mendampinginya meninjau langsung proses pembangunan PLTA dengan nilai investasi Rp 11 triliun tersebut.

Ada beberapa titik penting yang ditinjau JK beserta keluarga dan didampingi Gubernur Al Haris dan juga Bupati Kerinci Adi Rozal.

Pimpinan Kalla group itu bersama Gubernur Al Haris meninjau pembangunan bendungan, terowongan dan selanjutnya meninjau turbin PLTA.

PLTA KMH ini ditargetkan selesai pembangunannya 2024 dan mulai operasi 2025. PLTA KMH ini dibangun dengan tinggi 60 meter dan ketebalan 40 meter.

PLTA KMH yang konstruksinya dimulai 2019 ini menghasilkan listrik sebesar 350 megawatt, diproyeksikan untuk mengaliri listrik wilayah Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel).(*)


Editor: Endang