Tegangnya Paripurna DPRD Diwarnai HUT Ketua DPRD Tontawi Jauhari

Selasa, 19 September 2023 - 10:14:53


HUT Ketua DPRD Tontawi Jauhari ke 58
HUT Ketua DPRD Tontawi Jauhari ke 58 /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sarolangun tingkat I tahap II dengan agenda, pandangan  umum fraksi terhadap Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Sarolangun 2023 berlangsung tegang, Senin (18/09) sore.

Pasalnya, hampir kedelapan fraksi memberikan saran, masukan dan pertanyaan kepada eksekutif.

Menariknya, pasca sidang paripurna ditutup, secara mengejutkan tiba-tiba dua orang staf sekretariat DPRD berlari kecil sambil membawakan dua potong kue ulang tahun dari pintu luar menuju ke arah Ketua DPRD.

Hal ini serentak pula disertai dengan menggemanya lantunan nyanyian ulang tahun di pengeras suara dalam ruang paripurna.

Baru diketahui, tanggal 18 September 1969 dan 18 September 1967 merupakan kelender kelahiran Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari dan Sekretaris Dewan Efrianto.

Pantauan di ruang paripurna, terlihat anggota DPRD yang hadir,  Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri bersama Plh Sekda Dedy Hendry dan sejumlah kepala OPD melepaskan tawa dan canda di momen indah Ultah tersebut. 

Rangkaian acara tersebut dilaksanakan cukup sederhana. Sebelum dilakukan pemotongan kue, dilaksanakan pembacaan doa oleh Kepala Kesbangpol, Hudri.

Ketika wawancarai sejumlah awak media, Tontawi Jauhari mengaku tak mampu menahan kegembiraan atas kejutan yang di berikan pada hari lahirnya tersebut.

”Terimakasih atas kado ulang tahun dari rekan-rekan sekretariat, dimana hari ini adalah tanggal lahir saya 18 September,” katanya, sembari tersenyum tipis. 

Dengan bertambahnya usia, salah satu bakal calon Bupati Sarolangun itu berharap bisa membawa diri ke arah yang lebih Istiqomah dalam mengemban aspirasi masyarakat dan memajukan pembangunan daerah Kabupaten Sarolangun.

“Mudah-mudahan dengan peringatan sisa umur ini, kita bisa lebih Istiqomah lagi dalam membawa kabupaten Sarolangun yang lebih baik dan maju kedepannya,”sebutnya.

Dalam hari istimewa tersebut pun, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran dan para anggota DPRD sarolangun memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dan Sekretaris DPRD Sarolangun Efrianto.

 

PENULIS: CHARLES R

EDITOR: ANSORY S