Ketua DPRD Yuli Apresiasi Kinerja Disdukcapil Muaro Jambi Dalam Program Jebol

Rabu, 20 September 2023 - 16:26:06


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Ketua DPRD kabupaten Muaro jambi, Yuli Setia Bakti mengapresiasi kinerja dan layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) yang semakin membaik dan maksimal.

“Sebagai ketua DPRD Muaro jambi kami memberikan apresiasi dalam melaksanakan pelayanan kependudukan secara maksimal kepada warga bahar, dalam program jemput bola (jebol) dibahar” kata Yuli Rabu (20/09/23).

Menurut dia, meski masih ada keterbatasan sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM), namun kualitas pelayanan semakin baik.

''Program Jebol ini sangat bagus dan bermanfaat, mengingkat lokasi warga di muarojambi ini jauh. Bahkan harus ditempuh dengan berjam-jam, dengan program ini warga tidak perlu jauh-jauh lagi membuat Ektp dan keperluan admintrasi lainnya,'' tukas Yuli.

Kepala dinas Dukcapil,Dicky ferdiansyah mengatakan administrasi kependudukan merupakan hak seluruh warga, sehingga perlu dipenuhi sebagai penyelenggara pemerintah.

''Dan apresiasi ini merupakan tantangan untuk lebih baik lagi dan terus meningkatkan serta memberikan pelayanan secara prima bagi kepentingan orang banyak, "katanya.

“Apresiasi yang diberikan selain sebagai penilaian kinerja juga sebagai suatu tantangan untuk lebih baik lagi dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” ungkap dicky.

Sarana prasarana yang masih menjadi kebutuhan guna peningkatan layanan yakni jemputbola (jebol) e-KTP keliling guna menjangkau warga yang tinggal di daerah pinggiran seperti warga daerah sungai bahar.

''Kami mengadakan program Jemput bola, tujuannya memudahkan warga yang ingin mengurus administrasi kependudukan warga,'' katanya.(akd)