PT SGN, Anak Perusahaan PTPN III (Persero) Beri Ruang Untuk Dunia Pendidikan

Senin, 25 September 2023 - 16:55:02


/

Radarjambi.co.id-Manajemen PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) yAnak Perusahaan PTPN III (Persero) Holding Perkebunan menegaskan akan memberi perhatian khusus bagi civitas akademika untuk lebih mengenal dunia industri, utamanya industri gula.

Hal ini disampaikan Suhendri, Direktur SGN sebelum memberikan sambutannya di depan wisudawan Politeknik Negeri Medan, Rabu (13/09).

"Manajemen SGN memberi ruang dan melibatkan dunia pendidikan untuk berkiprah di dunia industri gula, baik di bidang penelitian, teknologi terapan ataupun program internship", terang Suhendri.

Suhendri menyampaikan bahwa SGN turut berpartisipasi dalam Program ‘BUMN Goes To Campus’ yang menjadi salah satu arahan program Kementerian BUMN. Peran BUMN sebagai katalisator pertumbuhan perekonomian Indonesia semakin penting dan memerlukan talenta terbaik bangsa untuk menjalankan transformasi yang dimulai dari lingkungan Perguruan Tinggi.

"Fenomena VUCA menjadi tantangan saat ini, yakni sebuah kondisi ketika perubahan terjadi sangat cepat dan penuh ketidakpastian yang tidak mudah untuk dihadapi. Sikap positif pantang menyerah, proaktif, fleksibel dan kedewasaan menjadi kunci agar kalian untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan baru. Maka setelah ini, fine tuning kembali arah masa depan kalian dan jejakkan kaki kembali sebagai pejuang", terangnya lebih lanjut.

Sebagai Sekretaris Dewan Penyantun Politeknik Negeri Medan, Suhendri juga menekankan kepada wisudawan bahwa sebagai generasi muda yang penuh inspirasi, diharapkan mampu menjadi penggerak transformasi dan kemajuan bangsa dengan berbagai inovasi.

"Harus diingat, sebuah critical point untuk membuat daya saing unggul dari yang lain adalah dengan memiliki keunggulan kompetitif masing-masing personal dan selalu membuat improvement. Ini yang akan membuat kita survive dan menaklukkan VUCA", tutupnya.

Pihaknya menambahkan SGN dalam waktu dekat ini akan menjalin nota kesepahaman dan kerja sama dengan beberapa institusi pendidikan.

Hal ini dilakukan sebagai wujud mendukung program pembelajaran untuk menciptakan sumber daya manusia yang memiliki daya saing tinggi.(*)