Lewat Program Membuka Pintu Langit, PTPN XIII Salurkan 83 Paket Sembako Untuk Keluarga Kurang Mampu

Senin, 25 September 2023 - 16:58:18


/

Radarjambi.co.id-Pontianak – Board of Management (BoM) PT Perkebunan Nusantara XIII (PTPN XIII) menyadari bahwa mengelola perkebunan adalah mengelola tanaman. Tanaman merupakan makhluk hidup yang dominan dipengaruhi oleh alam, iklim dan lingkungan sebagai ciptaan Allah SWT.

Dalam upaya mencari ridho dan cinta kasih Allah SWT, PTPN XIII senantiasa memberikan bantuan kepada fakir miskin dan anak-anak yatim yang ada disekitar wilayah operasionalnya melalui program Membuka Pintu Langit.

Senior Executive Vice President (SEVP) Operation I Khayamuddin Panjaitan dan SEVP Business Support V.T. Moses Situmorang mewakili BoM PTPN XIII dalam pemberian 83 paket bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu di sekitar Kebun Gunung Meliau di Lapangan Kebun Gunung Meliau Minggu (10/09/2023).

SEVP Operation I Khayamuddin Panjaitan menyampaikan, bahwa Program ini telah berjalan sejak diinisiasi di akhir tahun 2021 dan Alhamdulillah terus bergulir setiap bulan.

Saat ini selain program Membuka Pintu Langit juga ada Program Gemar Sedekah yang diinisiasi oleh pengurus Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN XIII.

Dalam kesempatan tersebut, Khayamuddin Panjaitan mengajak seluruh insan PTPN XIII agar lebih peduli terhadap nasib orang-orang jompo, fakir miskin dan anak yatim.

Menyantuni para dhuafa ini merupakan langkah mengharap ridho Allah SWT, membuka pintu rezeki dari langit maupun dari perut bumi untuk kebaikan insan dan perusahaan PTPN XIII yang merupakan bagian dari PTPN Group.

Program Membuka Pintu Langit sebelumnya juga telah dilakukan di kebun Ngabang, Gunung Meliau dan Sungai Dekan.

SEVP Operation I Khayamuddin Panjaitan dalam setiap sambutannya tidak lupa memohon doa dari seluruh orang-orang tua dan anak-anak yatim yang menerima santunan.

Agar mendoakan para pemimpin PTPN XIII senantiasa sehat, diberi kemudahan Allah SWT dan mampu membawa PTPN XIII menjadi lebih baik dan melampaui seluruh target produksi TBS kebun sendiri 430 ribu Ton, Rendemen Minyak Sawit 24% maupun laba di Tahun 2023 lebih tinggi dibanding Tahun 2022.

"Hanya doa mereka (anak yatim piatu dan kaum dhuafa) yang tidak berhijab dan mampu menembus langit dan arasy-Nya Allah, sehingga Allah ridho dengan memberi kemudahan dan kelancaran bagi seluruh insan PTPN XIII untuk meningkatkan kinerja PTPN XIII yang lebih baik di tahun ini," tutupnya.

Dalam seluruh kegiatan tersebut, SEVP Operation I dan SEVP Business Support PTPN XIII didampingi oleh Group Manager Kalimantan Barat Sutrisno, Wakil Ketua IKBI Yusnidar Khayamuddin Mewakili Pengurus IKBI PTPN XIII dan Pengurus IKBI unit grup Kalbar.(*)