Peringati HUT Pramuka Ke-62 PJ Bupati Bachyuni Minta Tanamkan Rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

Selasa, 26 September 2023 - 12:11:23


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI- Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah menjadi Inspektur Upacara pada Apel Besar Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023 di Lapangan Bukit Cinto Kenang, Selasa (26/09/2023) pagi. 

Apel Besar Hari Pramuka tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kwartir Muaro jambi, Kepala Kwarcab Muaro Jambi, Anggota Mabicab, Mabiran dan Mabigus se Kabupaten Muarojambi, Pimpinan Kwartir beserta para Andalan dan pembina gugus depan, para adik–adik siaga, Penggalang, penegak dan Pandega.

 

Pj bupati Bachyuni Deliansyah yang juga sebagai Ka Mabicab Muaro Jambi mengucapkan selamat hari Pramuka ke-62 Tingkat Cabang sekaligus memperingati 111 Tahun keberadaan Gerakan Kepanduan di Bumi Indonesia.

Adapun tema yang diangkat kali ini yakni 'Mari Kita Wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan'. Tema ini menunjukan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih profesional, dengan tetap menanamkan Nasionalisme dan cinta tanah air.

 

Katanya, Saat ini juga Kwartir Nasional sedang berupaya memperbaiki UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, dimana harapan pengembangan teknologi dan informasi akan dapat menjadikan Gerakan Pramuka semakin berdaya guna dan berhasil guna.

 

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mengembangkan Gerakan Pramuka di Muaro Jambi dan dukungan orang tua yang telah mempercayakan anak anaknya dalam mengikuti Gerakan Pramuka," ucap Pj Bupati Bachyuni.

 

Pada Kesempatan itu Bupati memberikan penghargaan kepada insan Pramuka yang sudah memberikan kontribusi untuk kemajuan Gerakan Pramuka kabupaten Muaro Jambi. (akd)