11 Cakarpim PTPN VI Ikut Pendidikan di LPP

Rabu, 27 September 2023 - 08:57:06


/

Radarjambi.co.id-JAMBI-Sebanyak 11 orang Calon Karyawan Pimpinan (Cakarpim) PTPN VI Jambi, mengikuti pendidikan di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) di Yogjakarta.

Mereka ini hasil rekruitmen bersama BUMN Indonesia awal Juni 2023 lalu.

"Kami menerima 11 Cakarpim dalam recruitment bersama BUMN. Kini mereka sedang menjalani pendidikan di LPP di Jogja," tegas Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM) PTPN VI, Heri Kurniawan, Selasa (26/9/2023).

Menurut Heri, dalam recruitment bersama ini PTPN VI hanya memberikan kekurangan standar formasi ke pihak Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) selaku induk PTPN Group, nah nanti dari usulan itu Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) yang akan memberikan informasi ke panitia recruitmen bersama Kementerian BUMN.

Dari laporan ini nantinya Kementerian yang melakukan penerimaan dalam recruitment bersama.

Panitia recruitment di Kementerian yang menyeleksi mulai dari seleksi berkas hingga tes terakhir yang menentukan calon peserta diterima atau tidak.

"Kami cuma menerima hasil recruitment. Yang menentukan panitia di pusat. Panitia yang mulai mengumumkan penerimaan dan putuskan terima atau tidak dari seluruh tahapan test yang ada," kata Kabag SDM PTPN VI.

Menurut heri, PTPN VI ikut recruitmen bersama sebagai bagian dari upaya mereka untuk menghadirkan sumber daya manusia berkualitas guna mendorong kemajuan perusahaan.

Langkah besar ini dengan tujuan untuk memperkuat infrastruktur SDM PTPN VI dalam rangka meningkatkan produktivitas dan daya saing di pasar global.

"Recruitment bersama ini merupakan langkah strategis yang di ambil. Ini bukti respons terhadap perubahan ekonomi dan pasar yang dinamis. " urai Heri Kurniawan.

Dijelaskan, PTPN VI juga memberikan pelatihan dan pengembangan yang diperlukan kepada karyawan.

"'Ya itu tadi, sebelum mereka terjun ke lapangan tentu kami didik lagi skill mereka di perkebunan. Biar mereka dapat berkontribusi secara maksimal dalam mencapai tujuan perusahaan,"' Tutup heri.(*)