Sekda Tinjau Danau Tangkas dan Berikan Sertifikat Gratis Kepada Masyarakat Desa Tanjung Lanjut

Rabu, 04 Oktober 2023 - 14:34:10


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Sekretaris Daerah kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono. S Sos,. MT Meninjau Kawasan wisata Desa Danau Tangkas Sekaligus penyerahan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Setempat, Senin (02/10/2023) kemarin.

Kedatangan Sekda beserta rombongann disambut antusias oleh Pemerintah Desa dan warga Desa Setempat.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan pengembangan objek wisata ini, tidak terlepas peran serta dari semua elemen masyarakat dan Ide Kepala Desa Tanjung Lanjut.

"Saya ingat dulu kita pernah studi banding di Jogja pada tahun 2014 silam tentang pengembangan wisata. Saya tidak pernah terpikir bahwa ada salah satu kepala desa yang kita bawa dulu, ternyata setelah pulang menerapkan apa yang didapatnya di Jogja waktu itu. Salah satunya ialah yang dilakukan oleh Kades Tanjung Lanjut ini," ujar Sekda disambut tepuk tangan oleh tamu yang hadir.

Lanjutnya, kedatangan dirinya bersama rombongan tidak hanya sekedar melihat lihat keindahan alam wisata danau tangkas, namun juga seyogyanya dapat mengambil ilmu yang baik untuk diterapkan di tempat masing masing.

Sekda juga menyampaikan untuk pengembangan wisata tentunya tidak terlepas dari pendanaan, karnanya dukungan semua pihak sangat diharapkan.

"Agar bisa berkembang dan lebih maju lagi, tentunya kita harus melakukan pendekatan dan lobi-lobi terhadap anggota DPR RI, agar mereka bisa membawa Dana Pusat itu untuk membangun Desa kita," ucapnya.

Tanpa adanya dukungan dari semua pihak, agaknya akan sulit mendapat hasil yang baik. "Tentunya yang diharapkan dari seorang pemimpin itu bisa mencari ruang-ruang, membaca peluang-peluang membawa desanya lebih maju untuk kemakmuran masyarakat desanya," ujar Sekda.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono juga menyebutkan bahwa Bupati Muaro Jambi telah mengusulkan ke Kementerian agar dapat meningkatkan akses infrastruktur menuju ke wisata danau tangkas.

"Informasi yang saya dapat anggarannya sudah ditetapkan oleh menteri keuangan, dan itu tinggal pelaksanaannya. Mungkin proses itu lebih cepat perencanaannya di awal-awal tahun yang akan datang. Artinya akses jalan menuju ke sini juga semakin baik ada peningkatan, jadi luar biasa perjuangan dari PJ Bupati dan PUPR serta kawan-kawan semua," ujarnya.

Usai acara, sekda beserta BPN Muaro Jambi menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat.(akd)